Abu Zahwa - Qultum Media
Qultummedia adalah penerbit buku islami
Qultummedia, qultum, novel islami, ibadah, buku, motivasi, pengembangan diri,
25026
single,single-post,postid-25026,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,select-theme-ver-3.0,wpb-js-composer js-comp-ver-4.11.1,vc_responsive
Edi-Purnama

Abu Zahwa

Edi-PurnamaAbu Zahwa adalah nama pena dari seorang editor kitab-kitab klasik karangan ulama salafus saleh. Penulis adalah putra ketiga dari pasangan Bapak Fatchurrahman dan Ibu Insiyah (semoga Allah selalu membahagiakan keduanya).

la memulai pendidikannya di Madrasah lbtidaiyah Islamiyah yang terletak di sebuah kampung damai, Bumirejo Kepohbaru Bojonegoro; dan di kampung itu pula, dari Ianggar ke Ianggar; dari satu guru ngaji ke guru ngaji yang Iainnya, penulis mulai mengenal huruf dan bacaan dalam Al-Qur’an. Karena cinta dan dorongan kuat dari diri dan orangtua, penulis kemudian melanjutkan belajar dengan cara nyantri di pondok pesantren Al-Rasyid Kendal Bojonegoro, di bawah asuhan dan bimbingan KH. Sajjidun (almarhum), KH. Alamul Huda Masyhur dan KH. Shafiyullah Masyhur. Karena kesabaran dan kebaikan mereka, penulis pun akhirnya dapat menyelesaikan pendidikan Tsanawiyah dan Aliyah.

Sebelum melanjutkan pendidikan ke jenjang yang Iebih tinggi, penulis meyakini bahwa mengajarkan ilmu setelah mendapatkannya adalah Iangkah tepat untuk memperkaya ilmu itu sendiri. Oleh karena itu, pada tahun 1995-1997 penulis tidak ragu untuk mengabdikan dirinya di Pondok Pesantren yang telah menempanya itu. Kemudian, penulis melanjutkan studi dengan memperoleh beasiswa ke Universitas Al Azhar Mesir setelah berhasil melewati tes dan pelatihan oleh Depag Pusat RI.

Penulis kelahiran Bojonegoro 30 Agustus 1977 ini adalah suami dari Bunda Titi Tartilah S.Ag (Semoga Allah menjadikannya semakin salihah).  la pernah aktif di Sekretaris Dewan Pengurus Cabang Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (DPC PPMI 1998-1999) di Zaqaziq, Sekjen Dewan Pengurus Pusat Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (DPP-PPMI 1999-2000) di Mesir, Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Anggota Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia MPA-PPMI 2000-2001) di Mesir, Ketua Pemilihan Umum Mahasiswa (Pemiluwa 1999) Mesir, tim pemantau kelaikan media centre di Arab Saudi pada pelaksanaan Ibadah Haji tahun 2001, tim pemantau pelaksanaan ibadah haji khusus Indonesia (ONH Plus) di Arab Saudi pada pelaksanaan haji tahun 2001 dan ikut serta dalam National Seminar and Workshop for Copyright Awareness and Production and Utilisation of Indonesian version of Asian copyright Handbook.

Ayah dari dua bidadari cantik, Dyla Zahwa Hamiza Fr. dan Keysa Aaliya Egytia Fr. ini juga bekerja sebagai editor di berbagai penerbit, baik tetap atau freelance. Di antara buku-buku yang pernah penulis edit di antaranya adalah: Kitab AI-Umm, karya Imam Syafi’i (diterbitkan oleh Pustaka Azzam); Tafsir Ath-Thabari (diterbitkan oleh Pustaka Azzam); Mengintip Keseharian Rasulullah (diterbitkan oleh Pustaka Maghfirah); Tafsir Fathul Qadir, karya Imam Asy-Syaukani (diterbitkan oleh Pustaka Azzam); Tafsir Ibnu Abbas, karya Ali bin Abu Thalhah (diterbitkan oleh Pustaka Azzam); Tafsir Ibnu Masud, karya Muhammad Ahmad Isawi (diterbitkan; oleh Pustaka Azzam); Syaamil AI-Qur`an, The Miracle 15 in 1 (bersama tim, diterbitkan oleh Penerbit Syamil); Syarh Shahih Muslim, karya Imam Nawawi (diterbitkan oleh Pustaka Azzam); Al-I’tisham, karya Imam AsySyathibi (diterbitkan oleh Pustaka Azzam); Shahih Sunan Tirmidzi, karya Muhammad Nashiruddin Al-Albani (diterbitkan oleh Pustaka Azzam); Ringkasan Shahih Al-Bukhari, karya Muhammad Nashiruddin Al-Albani (diterbitkan oleh Pustaka Azzam); Shahih Sunan An-Nasa’i, karya Muhammad Nashiruddin Al-Albani (diterbitkan oleh Pustaka Azzam); Musnad Imam Ahmad, karya Imam Ahmad (diterbitkan oleh Pustaka Azzam); Shahih Al-Jami’ Ash-Shaghir, karya Muhammad Nashiruddin Al-Albani (diterbitkan oleh Pustaka Azzam); Shahih Fikih Sunah Lengkap, karya Abu Malik Kamal bin As-Sayid Salim (diterbitkan oleh Pustaka Azzam); Musnad Imam Asy-Syafi’i (diterbitkan oleh Pustaka Azzam) dan banyak lagi kitab-kitab lainnya.

Di samping sebagai editor, penulis juga mempersembahkan satu kitab kepada umat; Tafsir Surat AI-Fatihah, Menurut 10 Ulama Besar Dunia, yang diterbitkan oleh Pustaka Azzam, tahun 2010 dengan jumlah halaman hingga 860 halaman.

Penulis dapat dihubungi melalui emailnya di edyfr77@a yahoo.com.Semoga Allah membimbing kedewasaan kita dan menunjukkan pada jalan-Nya yang lurus. Amin.

No Comments

Post a Comment

X

Pin It on Pinterest

X