Agar Anak Mudah Menghafal dan Mengamalkan Doa Sehari-hari - Qultum Media
Qultummedia adalah penerbit buku islami
Qultummedia, qultum, novel islami, ibadah, buku, motivasi, pengembangan diri,
25050
single,single-post,postid-25050,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,select-theme-ver-3.0,wpb-js-composer js-comp-ver-4.11.1,vc_responsive
pintar-mudah-menghapal-dao

Agar Anak Mudah Menghafal dan Mengamalkan Doa Sehari-hari

pintar-mudah-menghapal-daoBerdasarkan hadits Nabi, “Addu’a silaahul mukminiin” yang artinya doa adalah senjatanya orang-orang mukmin. Doa diartikan sebagai senjata yang menjaga dan melindungi kita dari hal-hal buruk. Tak sedikit upaya yang dilakukan para orangtua dan para guru (pembimbing) untuk membuat anak-anak hafal doa sehari-hari.

Umumnya itu berhasil. Namun pada kenyataannya, mereka jarang sekali mempraktikkannya doa-doa itu saat melakukan pekerjaan atau aktivitas sehari-hari. Ini artinya, anak-anak kita belum memiliki “perlindungan” dari hal-hal buruk untuk dirinya serta keberkahan dari setiap aktivitasnya tersebut.

Menurut sebuah penelitian, Sembilan dari sepuluh anak muslim tidak mampu membaca doa dan tidak biasa mempraktikkannya dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini tentu meresahkan, mengingat mereka adalah generasi pemegang tongkat estafet Islam dan ajarannya.

Berdasarkan “kenyataan” tersebut, kita mesti berusaha mencari solusi agar anak-anak muslim bukan hanya pandai membaca doa, tapi juga membisakan berdoa setiap hari. Buku Pintar dan Mudah Menghafal Doa Sehari-hari terbitan QultumMedia ini adalah sebuah metode dan panduan agar anak dapat cepat menghafal sekaligus mampu membiasakan berdoa pada setiap aktivitas keseharian mereka.

Buku yang karya Yusuf Sholeh ini berisi doa sehari-hari, mulai dari doa bangun tidur, masuk kamar mandi, memakai pakaian, bercermin, sebelum dan sesudah makan, bepergian, naik kendaraan, masuk mesjid, menjenguk orang sakit, ketika ada petir, turun hujan, meredakan amarah, hingga doa akan tidur.

Selain itu, buku ini dilengkapi dengan stiker yang bisa ditempelkan di tempat yang disukai anak dan mudah dibaca, misalnya di pintu, cermin, atau dinding. Menariknya lagi, buku ini dilengkapi pula dengan CD Video yang bisa dilihat di layar televisi atau komputer di rumah. Dengan begitu, anak akan merasa lebih menyenangkan dalam belajar doa sehari-hari. Adapun bagi orangtua atau guru, diberikan pula teknik-teknik praktis penerapan metode dan pengajarannya.

Alhasil, buku ini menjadi solusi mudah agar anak bisa menghafal dan mengamalkan doa sehari-hari. Mudah-mudahan kita mendapatkan keberkahan, perlindungan, dan pahala atas doa-doa yang diucapkan pada setiap perbuatan dan kondisi. Aamiin.

 

No Comments

Post a Comment

X

Pin It on Pinterest

X