Agar Doa Kita Dikabulkan Allah SWT - Qultum Media
Qultummedia adalah penerbit buku islami
Qultummedia, qultum, novel islami, ibadah, buku, motivasi, pengembangan diri,
25001
single,single-post,postid-25001,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,select-theme-ver-3.0,wpb-js-composer js-comp-ver-4.11.1,vc_responsive
sudah-benarkah-doa-anda

Agar Doa Kita Dikabulkan Allah SWT

sudah-benarkah-doa-andaJika kita memperhatikan dan mempelajari Al-Qur`an dan sunnah Rasul saw, kita akan mendapatkan banyak sekali ayat atau hadits yang menerangkan bahwa Allah akan mengabulkan doa hamba-hamba-Nya. Salah satunya dalam surah Ghafir ayat 60.
“Dan Tuhanmu berfirman, ‘Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu.’.” (QS Ghafir [40]: 60).

Namun, si sisi lain, mungkin kita telah sering berdoa, tetapi setelah sekian lama ternyata kita belum juga mendapatkan tanda-tanda atau hasil dari terkabulnya doa. Tentu saja hal itu sering membuat kita gelisah dan tidak nyaman hingga terkadang menjadikan diri kita ragu terhadap janji Allah, berburuk sangka kepada-Nya, dan berputus asa.

Hal ini seharusnya tidak boleh terjadi dan tidak akan terjadi apabila kita mengetahui permasalahan yang sebenarnya. Untuk itulah, kita sangat perlu mengetahui rahasia di balik terkabulnya doa seorang mukmin. Namun, untuk memahami rahasia terkabulnya suatu doa itu tidak cukup melihatnya dengan pandangan mata telanjang. Kita memerlukan pandangan hati dan akal pikiran.

Pasalnya, doa itu kita tujukan keapda Dzat yang Maha Menguasai dan Mengatur kehidupan kita, Yang Mengetahui segala kebaikan dan keburukan kita dari mulai saat ini hingga masa mendatang. Sedangkan kita yang berdoa adalah orang yang sangat lemah dan terbatas pengetahuannya tentang masa depan, baik yang manis atau yang pahit, bahagia atau celaka.

Jika Anda bertanya, “Telah banyak orang yang berdoa dengan sepenuh hati dan berdoa sebagaimana doanya orang yang ditimpa kesulitan, tapi doanya tidak terlihat terkabulkan, lalu apa makna ijabah baginya? Bukankah Allah sendiri telah menjanjikan ijabah untuk doanya orang yang ditimpa kesulitan?
Allah SWT berfirman,

“Atau siapakah yang memperkenankan (doa) orang yang dalam kesulitan apabila ia berdoa kepada-Nya, dan yang menghilangkan kesusahan, dan menjadikan kamu (manusia) sebagai khalifah di bumi? Apakah di samping Allah ada Tuhan (yang lain)? Amat sedikitlah kamu mengingat(Nya).” (QS An-Naml: 62)

Pertanyaan selanjutnya, lalu bagaimana agar doa kita dikabulkan? Apa saja rahasianya? Apa saja  penyebab-penyebab terhalangnya dikabulkan doa kita? Nah, buku “Sudah Benarkah Doa Anda?” yang ditulis oleh Abu Ezza ini memberikan jawabannya kepada Anda secara rinci berdasarkan Al-Qur`an dan sunnah Rasulullah saw.

Selain itu, dijelaskan pula pembahasan di balik makna doa, rahasia keistimewaan doa, dahsyatnya energi doa, adab-adab berdoa, dan kisah-kisah orang yang doanya dikabulkan Allah SWT. Buku terbitan QultumMedia ini memberikan jalan lurus bagi Anda yang hendak mewujudkan harapan dan keinginan, baik tentang urusan dunia maupun akhirat.

 

No Comments

Post a Comment

X

Pin It on Pinterest

X