Al-Qur`an Palsu, The True Furqan - Qultum Media
Qultummedia adalah penerbit buku islami
Qultummedia, qultum, novel islami, ibadah, buku, motivasi, pengembangan diri,
25102
single,single-post,postid-25102,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,select-theme-ver-3.0,wpb-js-composer js-comp-ver-4.11.1,vc_responsive
furqanulhaq

Al-Qur`an Palsu, The True Furqan

furqanulhaqSeorang penginjil Amerika, Anis Shorrosh telah menyusun Al-Qur`an palsu yang diberi nama The True Furqan atau Al-Furqanul Al-Haqq. Ia bertujuan untuk menandingi kitab suci Islam, Al-Qur`an. Di dalam buku tersebut, ia menggunakan nama pena Al-Safee Al-Mahdi. Amerika telah dibuat geger karena kemunculan buku tersebut pada pertengahan tahun 2005.

 

Sebuah website pemerintah Amerika, www.amerika.gov pernah mengulas buku tersebut dengan judul “A New American Koran? Evangelical Christian Group Writes Book Challenging The Koran”. Sejumlah pihak terkait dalam penerbitan dan penyebaran buku tersebut, di antaranya adalah TBN, sebuah organisasi Kristen. TBN juga berpartisipasi dalam menggalang dana dan sumbangan untuk penyebaran buku tersebut di Iraq.

The True Furqan terdiri dari 366 halaman dengan sampul warna hijau dan bertuliskan kaligrafi Arab “Al-Furqan Al-Haqq”, berwarna emas. Setiap halaman terdapat tulisan surat dalam bahasa Arab dan terjemahannya dalam bahasa Inggris. Isinya sengaja meniru konsep penyusunan Al-Qur`an, seperti nama-nama surat yang dimiripkan, seperti surat Al-Fatihah, Al-Janna, Al-Injil, At-Tajassud, Al-Muslimun, Al-Washaya, dan lain-lain. Namun, isinya tentang teologi kristen dan pujian untuk Yesus.

Agar propagandanya berjalan lancar sesuai harapan, ia melengkapinya dengan komentar beberapa tokoh terkenal, seperti dari Baptist Press, Dr. Michael Brown seorang guru besar bahasa-bahasa Semit, dan Bill Graham dari Center for Muslim Studies. Pun demikian, sebagian pihak masih meragukan apakah orang-orang tersebut memang memberikan komentar positif terhadap buku The True Furqan ini.

The True Furqan ditulis selama 7 tahun. Karena itu penulisnya sesumbar dan mengatakan bahwa kitab itu lebih baik daripada Al-Qur`an, sebab kitab suci umat Islam itu ditulis oleh Muhammad dalam tempo 23 tahun.

The True Furqan sengaja ditulis dengan gaya prosaik sekaligus puitis untuk menyamainya dengan gaya bahasa Al-Quranul Kariim. Sebagaimana Al-Qur`an, kitab palsu itu juga dikategorikan berdasarkan surat-surat. Tema-tema yang dibicarakan, seluruhnya berjumlah 77, yaitu tema-tema dalam agama kristen, seperti tentang Injil, Tajassud, Mesiah, Penyaliban Yesus, dan lain sebagainya.

Masing-masing surat dibuka dengan sebuah kalimat yang merupakan jiplakan dari basmallah, yaitu bismil abil kalimatir ruhil ilaahil wahidil awhad, artinya “Dengan nama Bapak, Firman, Ruh Kudus, Yang Maha Esa dan satu-satunya Yang Hak”.

Selain The True Furqan, masih adakah Al-Qur`an palsu lainnya? Ada. Yaitu di antaranya, Al-Quran palsu buatan Ahmadiyah dan Syi`ah. Penjelasan lengkapnya, bisa Anda dapatkan di buku Hati-hati Al-Qur`an Anda Palsu yang ditulis oleh Muhammad Abu Ayyasy.

 

Contoh surat Al-Fatihah dalam The True Furqan:

Contoh Surat Al-Fatihah dalam The True Furqan

 


 

Contoh nama-nama surat dalam The True Furqan:

Contoh Nama-nama Surat dalam The True Furqan

 

No Comments

Post a Comment

X

Pin It on Pinterest

X