Aldilla Dharma: Berharap Indonesia Berani Berhijrah Menjadi Lebih Baik - Qultum Media
Qultummedia adalah penerbit buku islami
Qultummedia, qultum, novel islami, ibadah, buku, motivasi, pengembangan diri,
25633
single,single-post,postid-25633,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,select-theme-ver-3.0,wpb-js-composer js-comp-ver-4.11.1,vc_responsive
berani-berhijrah-wwcr-depan

Aldilla Dharma: Berharap Indonesia Berani Berhijrah Menjadi Lebih Baik

berani-berhijrah-wwcr-depanPengalaman adalah guru terbaik yang pernah ada. Ya, dari pengalaman seseorang bisa belajar banyak hal. Bahkan tak jarang yang menetapkan hati untuk berhijrah. Hal itulah yang dituliskan Aldilla Dharma dalam buku Jangan Pernah Menyerah.

berani-berhijrah-wwcr1Pengalaman adalah guru terbaik yang pernah ada. Ya, dari pengalaman seseorang bisa belajar banyak hal. Bahkan tak jarang yang menetapkan hati untuk berhijrah. Hal itulah yang dituliskan Aldilla Dharma dalam buku Jangan Pernah Menyerah.

Sesuai dengan judulnya, menurut Aldilla buku ini berisi tentang semangat untuk berhijrah. Sejarah penyebaran Islam di dunia menjadi dasar Aldilla menulis buku Jangan Pernah Menyerah.

Sebagai salah satu buku bergenre pengembangan diri Islami, Aldilla melalui buku ini mengajak pembaca untuk melatih diri menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya dengan koridor yang telah ditetapkan oleh Tuhan melalui agama Islam.

Membangun Komunitas Berani Berhijrah di Instagram
Niatan Aldilla dalam menyebarkan ajaran Islam tidak hanya terbatas pada pembuatan buku saja. Jauh sebelum hal itu, Aldilla sudah membangun komunitas berbasis sosial media—tepatnya Instagram—dengan nama Berani Berhijrah.

Apa, sih, yang menjadi alasan Aldilla membangun komunitas yang telah memiliki follower lebih dari 500.000 orang ini?

“Setelah saya berhijrah saya melihat ada batas dan jarak antara anak muda dan Agama,” kata Aldilla. Lebih lanjut ia mengatakan, “muncul stigma bahwa mereka yang doyan bahas Agama adalah mereka yang sudah berumur. Dari sana saya melihat ada kekosongan yang harus diisi, yaitu jembatan antara anak muda dan Agama. Untuk itulah atas dasar petunjuk Illahi, Berani Berhijrah terlahir”.

Tak disangka, gerakan yang awalnya hanya mengajak orang untuk berhijrah, makin hari makin banyak pengikutnya. Oleh karenanya, tercetuslah ide untuk menjadikan gerakan ini sebuah komunitas. Bahkan kini, menurut Aldilla, Berani Berhijrah sedang dalam proses pelegalan untuk menjadi sebuah yayasan.

Tak muluk-muluk, melalui komunitas Berani Berhijrah dan buku Jangan Pernah Menyerah, Aldilla berharap Indonesia berani berhijrah menjadi lebih baik.

No Comments

Post a Comment

X

Pin It on Pinterest

X