Belajar Islam dari Hal Remeh - Qultum Media
Qultummedia adalah penerbit buku islami
Qultummedia, qultum, novel islami, ibadah, buku, motivasi, pengembangan diri,
25488
single,single-post,postid-25488,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,select-theme-ver-3.0,wpb-js-composer js-comp-ver-4.11.1,vc_responsive
Follow Islam icomic

Belajar Islam dari Hal Remeh

Follow Islam icomicSudahkah kamu tersenyum hari ini? Banyak orang yang mengetahui bahwa senyum itu adalah ibadah. Walaupun terlihat simpel, tapi tersenyum bisa mendapat pahala juga. Nah selain senyum, ternyata masih banyak lagi ibadah yang terlihat simpel namun banyak manfaatnya.

Kamu sering tidur setelah salat Subuh? Tidur setelah salat Subuh memang enak, namun menurut hadis, sebenarnya hal itu tidak dianjurkan lho. Kenapa? Karena jam tidur manusia pada dasarnya adalah 8 jam sehari. Jika lebih, akan menimbulkan masalah dalam metabolisme tubuh. Pusing yang terjadi karena terlalu banyak tidur itu disebabkan oleh cairan serebropinal yang bergerak ke otak, nantinya bisa menyebabkan sakit kepala, mata minus, bahkan kebutaan. Hiii…

Apa kamu pernah dengar bahwa Nabi Muhammad saw menyarankan umat Islam untuk makan dengan tiga jari? 

follow-islam-header

Sudahkah kamu tersenyum hari ini? Banyak orang yang mengetahui bahwa senyum itu adalah ibadah. Walaupun terlihat simpel, tapi tersenyum bisa mendapat pahala juga. Nah selain senyum, ternyata masih banyak lagi ibadah yang terlihat simpel namun banyak manfaatnya.

Kamu sering tidur setelah salat Subuh? Tidur setelah salat Subuh memang enak, namun menurut hadis, sebenarnya hal itu tidak dianjurkan lho. Kenapa? Karena jam tidur manusia pada dasarnya adalah 8 jam sehari. Jika lebih, akan menimbulkan masalah dalam metabolisme tubuh. Pusing yang terjadi karena terlalu banyak tidur itu disebabkan oleh cairan serebropinal yang bergerak ke otak, nantinya bisa menyebabkan sakit kepala, mata minus, bahkan kebutaan. Hiii…

follow-islam-komik-1Apa kamu pernah dengar bahwa Nabi Muhammad saw menyarankan umat Islam untuk makan dengan tiga jari? Selain sunah nabi, ternyata makan dengan 3 jari itu ada banyak manfaatnya. Karena hanya menggunakan tiga jari, otomatis makanan yang masuk ke mulut jadi lebih sedikit sehingga enzim ptialin dari kelenjar ludah dapat mencerna makanan dengan maksimal. Tidak hanya itu, tangan manusia mengandung enzim RNase yang dapat mengikat bakteri sehingga mampu menghambat aktivitas bakteri tumbuh dalam makanan.

Kalau makan makanan yang panas, seringkali kita meniup makanan tersebut. Mulai saat ini dihentikan yuk kebiasaan tersebut. Karena karbondioksida yang keluar dari mulut nantinya bercampur ke dalam makanan. Saat makanan tersebut masuk ke mulut, tentu saja efeknya akan berbahaya untuk tubuh. Sama juga saat meminum minuman sambil menghembuskan nafas dan menghirupnya kembali itu juga dilarang.

Begitu banyak hal kecil yang seringkali kita abaikan, namun ternyata membawa banyak manfaat untuk kehidupan. Sadar atau tidak, sebenarnya semua hal tersebut sudah pernah dilakukan oleh Nabi Muhammad saw. Beliau merasakan manfaatnya dan menyarankan umatnya agar mengikuti sunah.


Follow-IslamKomik ini berisi tentang kebiasaan sehari-hari yang sebenarnya sering luput dari perhatian kita. Kebiasaan-kebiasaan tersebut dikemas dalam bentuk komik yang berjudul Follow Islam oleh Ebit Jatayu. Dalam komik ini, kita disadarkan bahwa setiap hal kecil yang disunahkan, pasti terkandung manfaat di dalamnya.

No Comments

Post a Comment

X

Pin It on Pinterest

X