Cara Mudah Belajar Al-Qur`an - Qultum Media
Qultummedia adalah penerbit buku islami
Qultummedia, qultum, novel islami, ibadah, buku, motivasi, pengembangan diri,
24464
single,single-post,postid-24464,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,select-theme-ver-3.0,wpb-js-composer js-comp-ver-4.11.1,vc_responsive
3-hari-quran

Cara Mudah Belajar Al-Qur`an

Al-Qur’an merupakan bacaan mukjizat. Turun dalam bahasa Arab yang jelas, kepada manusia yang paling fasih, yaitu Nabi Muhammad saw. Setiap muslim diwajibkan mempelajari cara membaca Al-Qur’an hingga sesuai dengan apa yang diajarkan oleh Rasulullah. Dibaca sesuai dengan kemampuan, dengan tenang, dan diulang-ulang sehingga betul-betul benar.

 

Sungguh sangat disayangkan, jika ada orang mengaku muslim, lahir dari keluarga muslim, di KTP tertulis beragama Islam, tetapi lidahnya kelu tidak bisa mengucapkan ayat-ayat Al-Qur`an. Mengapa kita susah untuk mempelajari Al-Qur`an? Apakah kita anti dengan Al-Qur’an? Begitu jahatkah Al-Qur`an sehingga sejak kecil sampai sekarang, kita masih membenci dan tidak punya waktu untuk mempelajarinya? Ingatlah, ia akan menjadi penolong di dunia dan akhirat bagi pembacanya.

Mungkin beberapa hal dari pertanyaan di atas, jawabannya di antaranya adalah karena kesulitan belajar Al-Qur`an. Di samping Al-Qur`an menggunakan bahasa Arab, juga adanya metode baca Al-Quran (kaidah tilawah dan tajwid) sehingga membuat masyarakat Islam merasa berat untuk mempelajari cara membaca Al-Qur`an sampai lancar. Terutama, bagi yang tidak memiliki latar belakang pendidikan agama.

Seiring dengan kesulitan di atas, pakar pendidikan yang peduli terhadap kondisi ini telah melahirkan beberapa metode agar belajar Al-Qur`an menjadi mudah dan cepat. Bahkan, hanya dengan hitungan hari, Anda sudah bisa membaca Al-Qur`an dengan baik dan benar.

Buku “3 Hari Pintar Membaca Al-Qur`an” yang ditulis Fayumi Al-Maliki ini merupakan salah satu metode cepat dan tepat belajar membaca Al-Qur’an dengan menggunakan metode talaqi. Metode talaqi ini dibuat dengan misi memberantas buta baca Al-Qur`an dan memasyarakatkan membaca Al-Qur`an. Metode yang mudah, cepat, tepat, dan praktis, tidak perlu menghafal huruf hijaiyyah. Sebuah metode pendidikan klasikal yang membutuhkan pembimbing dalam waktu yang sesingkat-singkatnya.

Melalui buku yang diterbitkan QultumMedia ini, mempelajari Al-Qur`an akan sempurna. Hanya saja, metode talaqi ini bisa berjalan optimal jika dibimbing seorang guru yang sudah bisa membaca Al-Qur’an.

Metode ini diperuntukkan bagi siapa saja, baik anak-anak atau orang dewasa, yang telah lama belajar Al-Qur`an tapi belum bisa, karyawan dan pengusaha yang sibuk, atau mualaf. Buku ini dapat membantu umat Islam dalam mempelajari Al-Qur’an. Bermanfaat di dunia dan akhirat.

Selamat belajar! Semoga Allah menanamkan Al-Qur`an di hati Anda sehingga ruhnya menjadi jiwa dalam setiap pikiran, pembicaraan, dan perbuatan Anda. Amin.

No Comments

Post a Comment

X

Pin It on Pinterest

X