Cara Mudah Mengajarkan Angka kepada Anak - Qultum Media
Qultummedia adalah penerbit buku islami
Qultummedia, qultum, novel islami, ibadah, buku, motivasi, pengembangan diri,
24697
single,single-post,postid-24697,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,select-theme-ver-3.0,wpb-js-composer js-comp-ver-4.11.1,vc_responsive
kartu-pint-angka_p

Cara Mudah Mengajarkan Angka kepada Anak

Angka sangat penting dalam banyak hal. Melalui angka, uang, barang, umur, dan berbagai kalkulasi matematika bisa dihitung. Penguasaan terhadap angka wajib dimiliki oleh siapa pun, mulai dari angka satuan, puluhan, ratusan, ribuan, hingga seterusnya.

Bisa dibayangkan, jika uang yang Anda miliki tidak diketahui berapa jumlahnya atau Anda tidak mengetahui harga transaksi jual beli, karena tidak memiliki pengetahuan Angka. Sungguh akan merepotkan hidup Anda. Bahkan, bisa banyak tertipu oleh orang lain.

Oleh sebab itu, angka mesti diajarkan sejak dini kepada anak-anak. Tujuannya, minimal mengetahui berapa jumlah barang-barang di sekitarnya sehingga ia tidak salah perhitungan. Dan tentu saja, tujuan utamanya agar ia bisa melakukan kalkulasi matematika pada jenjang pendidikan selanjutnya yang lebih tinggi.

Ada cara mudah mengajarkan angka kepada anak, yaitu dengan menggunakan kartu atau flash card. Cara ini diadopsi dari pakar pendidikan anak yang telah banyak diterapkan di lingkungan pendidikan. Seperti apakah kartu tersebut?

QultumMedia menerbitkan “Kartu Pintar Angka 1—20” yang berisi 1—20 angka Latin dan Arab. Setiap kartu berisi angka Arab dan Latin yang diberi penyebutan dengan menggunakan bahasa Indonesia, Inggris, dan Arab.

Kartu belajar karya Firda Firdaus, S.Ag ini sangat mudah diterapkan bagi anak Anda dalam belajar angka. Anak Anda akan lebih mudah mengenal dan memelajari angka 1—20 dalam tiga bahasa, terlatih memahami bunyi angka. Selain itu, anak Anda juga bisa belajar berhitung melalui contoh-contoh yang diberikan dengan ilustrasi gambar-gambar menarik sesuai jumlah yang tertera.    

Selamat belajar!

No Comments

Post a Comment

X

Pin It on Pinterest

X