Cara Tepat dan Cepat Belajar Tajwid - Qultum Media
Qultummedia adalah penerbit buku islami
Qultummedia, qultum, novel islami, ibadah, buku, motivasi, pengembangan diri,
25048
single,single-post,postid-25048,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,select-theme-ver-3.0,wpb-js-composer js-comp-ver-4.11.1,vc_responsive
5-jam-jago-tajwid

Cara Tepat dan Cepat Belajar Tajwid

5-jam-jago-tajwidImam Al-Jazari mengatakan, “Menggunakan atau mengamalkan membaca Al-Qur`an dengan tajwid merupakan keharusan. Oleh sebab itu, barangsiapa yang tidak memperbaiki bacaan Al-Qur`annya, ia termasuk berdosa.”

Selain itu, Allah juga mencintai keindahan. Membaca Al-Qur`an dengan kaidah tajwid yang benar, tentu saja akan memperindah bacaannya sehingga Allah pun akan mencintai orang yang membacanya. Keutamaan ini akan menambah kemuliaan seorang muslim di sisi Allah SWT.

Di dalam Al-Qur`an Allah berfirman, “… dan bacalah Al-Qur`an dengan tartil.” (QS. Al-Muzammil: 4). Tartil di sini ialah berdasarkan aturan bacaan-bacaan yang telah ditentukan, misalnya kapan harus berhenti membaca, mengucapkan bunyi huruf-huruf dan bacaan, dan bagaimana memulai bacaan.

Nah, buku “5 Jam Jago Tajwid” yang merupakan keluaran dari Metode Al-Huda Power ini sangat tepat untuk Anda belajar ilmu tajwid. Buku ini akan membimbing Anda tentang cara tepat membaca Al-Qur`an dengan fasih dan tartil.

Di dalam buku yang disusun oleh Masruri Yahya MS & Drs. M. Ashim Yahya berisi metode membaca dan makhorijul huruf, mad, ghunnah, hukum nun mati dan tanwin, hukum mim mati dan idghom, hukum bacaan dan penjelasan mad, tanda waqof dan cara bacanya, istilah-istilah dalam bacaan, ghoribul kalimat, dan khot utsmani.

Semua materi pelajaran telah dikonsep sedemikian rupa agar Anda bisa lebih cepat belajar ilmu tajwid, namun tetap baik dan tepat.

 

No Comments

Post a Comment

X

Pin It on Pinterest

X