Cara Tepat dan Menguntungkan Investasi Dinar - Qultum Media
Qultummedia adalah penerbit buku islami
Qultummedia, qultum, novel islami, ibadah, buku, motivasi, pengembangan diri,
25106
single,single-post,postid-25106,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,select-theme-ver-3.0,wpb-js-composer js-comp-ver-4.11.1,vc_responsive
TheDinarWay

Cara Tepat dan Menguntungkan Investasi Dinar

TheDinarWayUang kertas kini semakin dipertanyakan karena nilainya yang tidak stabil dan memiliki beberapa kekurangan lainnya. Sejarah telah membuktikan, uang kertas sangat rentan dengan berbagai krisis, bahkan di negara adidaya sekalipun. Ketimpangan uang kertas sangat dirasakan sekali oleh negara-negara miskin dan berkembang, karena dipengaruhi oleh arus nilai perdagangan.


Krisis ekonomi yang melanda dunia tak lepas dari keberadaan uang kertas (fiat money) yang dijadikan sebagai basis perdagangan. Padahal, uang kertas tidak memiliki nilai riil dalam dirinya. Nilainya dari waktu ke waktu terus menurun seiring pertumbuhan inflasi di suatu negara. Hal ini berbeda dengan Dinar. Dinar telah terbukti memunyai nilai yang stabil sepanjang zaman.

Pada zaman Nabi Muhammad SAW, harga satu ekor kambing sebesar 1 Dinar. Saat sekarang pun, satu ekor kambing masih bisa dibeli dengan 1 Dinar. Padahal, selisih zaman Rasulullah dengan zaman kita sudah terpaut 14 abad, namun nilai Dinar masih stabil, tidak mengalami inflasi. Kenapa bisa demikian? Dinar memiliki nilai intrinsik atau nilai bahan yang sama dengan nominalnya. Karena kesamaan itu, daya beli dinar tidak mengalami penurunan yang serius selama berabad-abad.

Oleh sebab itu, Dinar menjadi salah satu instrumen tabungan dan investasi yang sangat aman dan menguntungkan. Prosesnya pun tidak sulit, kini sudah ada pengelola Dinar dan Dirham yang disebut wakalah, dengan sistem qiradh atau mudharabah. Kita akan mendapatkan keuntungan sebagai berikut.

 

 

1. Harta kita tersimpan dengan aman, tanpa berkurang nilainya mesti hingga beberapa tahun kemudian.
2. Kita akan mendapatkan keuntungan dari sistem bagi hasil karena menyediakan modal bagi mudharabah.
3. Kita terhindar dari riba bunga bank.
4. Kita tidak menimbun harta, namun justru berpartisipasi dalam meratakan kekayaan di antara umat.

Dengan invesati Dinar kita bisa membuat perencanaan-perencanaan masa depan yang lebih baik untuk pembiayaan jangka panjang, seperti untuk ibadah haji, pernikahan anak, properti, pendidikan, dan hari tua (dana pensiun). Keuntungan yang akan diperoleh dari investasi Dinar, melebihi keuntungan investasi tanah, deposito, dan properti.  Apakah Anda percaya?

Agar Anda lebih yakin, silakan simak penjelasannya secara terperinci di dalam buku The Dinar Way terbitan QultumMedia. Buku ini akan menguraikan Dinar dan mekanisme finansial yang sedang berjalan saat ini, seperti sistem moneter dunia, rahasia uang Dollar, dan rahasia keunggulan Dinar.

Selain itu, di dalam buku yang ditulis oleh Sholeh Dipraja (praktisi Dinar dan pengelola mbemas.com) ini dijelaskan pula secara praktis, cara membeli dan menjual Dinar emas, menyimpan dan mengetahui keasliannya, seluk-beluk investasi, pengelolaan, dan pembiayaan kebutuhan jangka panjang berbasis Dinar. Buku ini sangat beralasan untuk dijadikan rujukan tepat dan menguntungkan dalam investasi Dinar.

 

No Comments

Post a Comment

X

Pin It on Pinterest

X