Review Buku Archives - Qultum Media
Qultummedia adalah penerbit buku islami
Qultummedia, qultum, novel islami, ibadah, buku, motivasi, pengembangan diri,
443
archive,category,category-review,category-443,ajax_fade,page_not_loaded,,select-theme-ver-3.0,wpb-js-composer js-comp-ver-4.11.1,vc_responsive
santri-depan

Fakta Unik di Balik Pesantren

santri-depanSeperti halnya siswa di sekolah umum, para santri di Pesantren pun memiliki banyak cerita unik yang bisa dibahas. Ada saja kejadian-kejadian tak terduga yang bisa bikin kamu bengong, tidak percaya, bahkan tertawa. Apa saja? Berikut beberapa di antaranya.

READ MORE

everyone-rev

Siapa Saja Bisa Jadi Model

everyone-revPernah tidak kamu memiliki keinginan untuk menjadi model? Namun, sebagai muslimah berhijab, sepertinya sulit mewujudkan keinginan itu. Alhasil, keinginan itu terpaksa kamu simpan rapat-rapat dalam hati. Bagaimana tidak, seorang model dituntut untuk memeragakan berbagai macam busana.

READ MORE

surga-di-telapak-kaki-ibu

Sebab Surga Ada di Bawah Restu Orangtua

surga-di-telapak-kaki-ibu“Ya sudah kalau Ibu sama Ayah tidak mau memberikan restu. Biarkan saja aku pergi meninggalkan rumah ini. Aku ingin ke Surabaya menemui calonku di sana dan melamarnya,” kataku sambil membanting gelas yang ada di depanku.

READ MORE

tak-ada-anak-hbt-tanpa-ayah-luar-biasa

Investasi Dunia-Akhirat Itu Bernama “Anak”

tak-ada-anak-hbt-tanpa-ayah-luar-biasaPutri Indahsari Tanjung adalah anak pertama pengusaha terkenal Indonesia Chairul Tanjung. Pada tahun 2015, ia masuk dalam berbagai pemberitaan di media massa. Bahkan ada stasiun televisi yang sengaja mengundangnya menjadi bintang tamu untuk mengetahui lebih jauh sukses yang telah diraihnya selama ini.

READ MORE

Quote-1---Mariberhijrah

Mantan Kok Dilupakan?*

Quote-1---MariberhijrahLagu Ed Sheran ini sempat menjadi lagu favorit gue selama berminggu-minggu. Yap, lagu romantis yang udah kepikiran bakal jadi soundtrack pas resepsi pernikahan gue. Tapi, semua berubah ketika gue menerima sebuah undangan nikah dalam bentuk video.
Undangannya unik dan kreatif.

READ MORE

adab-bergaul-dengan-lawan-jenis

5 Hal Yang Mesti Kita Persiapkan Sebelum Menikah*

adab-bergaul-dengan-lawan-jenisTak sedikit orang yang menganggap pernikahan butuh banyak uang. Sebenarnya tidak juga. Lagipula, persiapan materi saja tak cukup. Kita juga butuh persiapan lain. Apa saja?

1.    Persiapan Ruhiyah
Dalam biduk rumah tangga, kita tak lagi memikirkan diri sendiri. Ada pasangan kita yang selalu setia menemani hari-hari kita. Itu sebabnya kita harus menyiapkan ruhiyah kita. Karena, kita harus siap berbagi, tak hanya mengedepankan ego sendiri, dan tentu saja harus bisa lebih bertanggung jawab.

READ MORE

5-tip-supermudah-agar-tarawih-bisa-istiqomah

5 Tip Supermudah Agar Tarawih Bisa Istiqamah

5-tip-supermudah-agar-tarawih-bisa-istiqomahRamadan kali ini adalah momen yang ditunggu-tunggu oleh Zia. Ia tampak bersemangat menyambut datangnya bulan suci itu.

Hari pertama Ramadhan, ia semangat mengiringi puasanya dengan ibadah-ibadah sunah. Membaca Al-Qur’an, sedekah, dan tentu saja shalat tarawih.

Sayangnya, di pekan kedua, acara bukber yang sering menjadi ajang rumpi lebih dipilihnya. Di pekan ketiga, masjid seakan pindah ke mall. Zia disibukkan dengan belanja untuk keperluan lebaran. Pekan keempat, waktunya habis buat nyari tiket mudik.

 

READ MORE

24-akad-nikah

Cara Mudah Menemukan Jodoh Idaman*

24-akad-nikah”Bila seorang laki-laki yang kau ridai agama dan akhlaknya meminang anak perempuanmu, nikahkanlah dia. Apabila engkau tidak menikahkannya, niscaya akan terjadi fitnah di muka bumi dan kerusakan yang meluas.” (HR. Tirmidzi)

Adalah fitrah seorang Muslimah untuk menikah dengan laki-laki yang kaya, memiliki status sosial yang terpandang, berasal dari keluarga yang baik, dan tampan. Itu nggak salah. Tapi, jangan dilupakan, kualitas agamanya harus tetap dinomorsatukan.

Nah, sekarang muncul pertanyaan. Bagaimana sih cara melihat komitmen seorang laki-laki terhadap agamanya? Ada beberapa hal yang harus ada pada laki-laki itu.

 

READ MORE

mencintai-muhammad

Teladan Saleha dari Khadijah ra

mencintai-muhammadSebagai seorang istri, wanita memiliki tugas untuk mendampingi suami di mana pun dan kapan pun, termasuk saat sang suami sedang berada dalam kesulitan. Dari sana kita bisa mengetahui apakah sang istri layak dikategorikan sebagai pendamping setia atau tidak.

Mengenai kesetiaan, dalam sejarah Islam terdapat kisah abadi yang dapat dicontoh oleh wanita zaman sekarang. Adalah kisah cinta Nabi Muhammad saw dan Khadijah ra. Kita semua tentu tahu bagaimana perjuangan Rasulullah saw dalam menegakkan Islam. Dan, di balik keteguhan hati beliau, ada seorang istri cantik yang senantiasa mendampingi beliau hingga nafas terakhirnya.

READ MORE

woless

Yuk, Belajar Sabar dari Sekarang!

wolessCoba tebak, kata apa yang paling mudah diucapkan tapi sulit dilakukan? Yup, sabar. Kata “sabar” sering diucapkan kepada orang lain yang terkena musibah, terlibat masalah, atau sedang dikuasai amarah. Namun ketika sabar itu dipraktikkan, sulit sekali dan butuh hati yang ikhlas untuk menerimanya.

Ada tiga macam sabar di dunia. Pertama adalah sabar dalam menghadapi cobaan. Karena cobaan dari Allah pasti ada untuk menguji keimanan dan kesabaran kita. Kedua adalah sabar dalam menjalankan perintah Allah. Jika kita mampu menjalaninya dengan sepenuh hati, niscaya akan mendapat hikmah dan manfaatnya. Terakhir adalah sabar dalam menjauhi hal-hal yang dilarang oleh Allah.

READ MORE

Pin It on Pinterest

X