Cepat dan Tepat Belajar Al-Quran dengan Metode Tilawah - Qultum Media
Qultummedia adalah penerbit buku islami
Qultummedia, qultum, novel islami, ibadah, buku, motivasi, pengembangan diri,
24341
single,single-post,postid-24341,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,select-theme-ver-3.0,wpb-js-composer js-comp-ver-4.11.1,vc_responsive
tilawah

Cepat dan Tepat Belajar Al-Quran dengan Metode Tilawah

"Ya Tuhan kami, utuslah untuk mereka seorang rasul dari kalangan mereka, yang akan membacakan kepada mereka ayat-ayat Engkau, dan mengajarkan kepada mereka Al-Kitab (Al-Qur`an) dan Al-Hikmah (As-Sunah) serta menyucikan mereka. Sesungguhnya Engkaulah yang Mahaperkasa lagi Mahabijaksana." (QS Al-Baqarah [2]: 129) Dari ayat ini jelaslah bahwa Al-Qur`an merupakan kitab yang ditunggu-tunggu oleh umat sebelum Nabi Muhammad diutus, karena menjadi pedoman hidup bagi sekalian alam. Kandungan Al-Qur`an sangat penting dipelajari, dibaca, dan diamalkan. Rasulullah bersabda,
"Sebaik-baik orang di antara kalian adalah yang belajar Al-Qur`an dan mengajarkannya."

Rasulullah telah menyebutkan banyak keutamaan bagi orang yang membaca, belajar, mengajarkan, atau mengamalkan Al-Qur`an. Di antaranya:

“Barangsiapa membaca satu huruf dari kitab Allah (Al-Qur`an), maka baginya satu kebaikan, dan satu kebaikan itu dibalas dengan sepuluh kali lipatnya.” (HR. At-Tirmidzi).

“Perumpamaan orang yang membaca Al-Qur`an sedangkan ia hafal, dengannya bersama para malaikat yang suci dan mulia. Perumpamaan orang yang membaca Al-Qur`an sedang ia senantiasa melakukannya meskipun hal itu sulit baginya, maka baginya dua pahala.” (Muttafaq ‘alaih).

Selaku umat muslim, belajar dan membaca Al-Qur`an sangat penting dan wajib dilakukan. Sebab, Al-Qur`an adalah imam, petunjuk, dan kitab pedoman hidup kita di dunia guna mencapai kebahagiaan hakiki dan kekal di akhirat kelak. Dan, guna menyelamatkan kita dari siksa neraka yang membara.

Buku Tilawah -Belajar Membaca Al-Qur`an dengan Cepat dan Tepat yang disusun oleh Abu Ezza ini bisa menjadi metode tepat bagi kalangan pemula yang hendak belajar membaca Al-Qur`an. Metode tilawah ini dapat membantu umat Islam untuk dapat membaca AI-Qur`an dengan lancar dan benar. 

No Comments

Post a Comment

X

Pin It on Pinterest

X