Deri Rizki Anggarani, S.Gz. - Qultum Media
Qultummedia adalah penerbit buku islami
Qultummedia, qultum, novel islami, ibadah, buku, motivasi, pengembangan diri,
24639
single,single-post,postid-24639,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,select-theme-ver-3.0,wpb-js-composer js-comp-ver-4.11.1,vc_responsive

Deri Rizki Anggarani, S.Gz.

Lahir di kota kembang Bandung, 16 Desember 1981. ia tidak lain adalah istri Yazid Subakti. Mereka menikah tahun 2004 dan dikaruniai 3 orang anak (Arqam Faiz RJ, Nafisa Azizah NJ, dan Azfa Afifan Jihaada).

Pengalaman dalam rumah tangga dan mengurus anak menjadi inspirasi terkuat untuk menulis buku-buku bertema parenting.

Pendidikan formal mulai TK, SD, SMP, hingga SMA ia tempuh di Bandung. la menyelesaikan pendidikan D3 di Poltekkes Bandung jurusan Ilmu Gizi, dan melanjutkan S1 di Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada, Jurusan Gizi Kesehatan.

Pendidikan nonformal yang pernah ia dapatkan di antaranya adalah Santri Siap Guna Darut Tauhid, Bekam University, dan Pendidikan Guru TK. Ia sangat menaruh perhatian pada dunia puitisasi dan teater hingga sempat melakukan banyak pementasan. Terakhir, ia menyabet juara pembacaan puisi Propinsi DIY tahun 2004.

Sebagai bentuk keprihatinan terhadap kondisi para pemuda di sekitar tempat tinggalnya, ia merintis Bina Remaja Mandiri (Binar) yang bertujuan memberdayakan para remaja usia tanggung. Dari aktivitas ini, ia mendapatkan penghargaan khusus dari Walikota Cimahi dan dinobatkan sebagai pemuda pelopor tahun 2007.

Awal tahun 2000, ia aktif dalam lembaga trainer BELIA dan Trac Bandung. Dari sini, ia mendapat banyak tawaran menjadi MC dan moderator di acara-acara seminar atau diskusi ilmiah. Agar dapat berinteraksi dengan masyarakat luas, ia sering memberikan penyuluhan dan konsultasi gizi, serta memberikan pelayanan terapi bekam.

No Comments

Post a Comment

X

Pin It on Pinterest

X