Dua Cara Menguji Intelejensi Anak Muslim - Qultum Media
Qultummedia adalah penerbit buku islami
Qultummedia, qultum, novel islami, ibadah, buku, motivasi, pengembangan diri,
25152
single,single-post,postid-25152,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,select-theme-ver-3.0,wpb-js-composer js-comp-ver-4.11.1,vc_responsive
uji-intel

Dua Cara Menguji Intelejensi Anak Muslim

uji-intelBanyak cara yang bisa dilakukan untuk menguji tingkat intelejensi anak. Dua di antaranya seperti yang dituliskan Djafar TM-Rifamole dalam buku 2 in 1 Uji Intelejensi Anak Muslim Melalui Huruf Al-Qur’an & Angka Arab 1–30.

Uji intelejensi pertama bisa dilakukan dengan memperkenalkan anak pada huruf Al-Qur’an. Dalam buku ini, anak diajak untuk mengenal huruf Arab satu per satu, mulai dari alif hingga ya. Sambil menghafal, anak juga bisa melakukan kegiatan lain, yaitu mencocokkan gambar.

Sedangkan uji intelejensi yang kedua dilakukan dengan memperkenalkan anak pada angka Arab 1–30. Sama seperti kegiatan sebelumnya, di buku ini anak juga diajak untuk melakukan kegiatan mencocokkan gambar.

intel-hurufMeski terkesan sederhana, namun ada hal-hal penting yang sebaiknya Anda tanyakan kepada anak setelah ia memilih jawaban dari kegiatan mencocokkan gambar. Pertanyaan itu misalnya, mengapa ia memilih jawaban tersebut atau mengapa ia tidak memilih jawaban yang lain ketika kita tahu bahwa jawaban anak tersebut salah.

Tidak hanya itu, tanpa sepengetahuan anak, gunakan jam atau stopwatch untuk menentukan berapa lama waktu yang mereka butuhkan saat menjawab sebuah figur. Setelah beberapa kali berlatih, barulah Anda bisa membuat analisa tentang tingkatan kecerdasannya. intel-angka

Jangan ragu untuk mulai mempraktikkannya kepada sang buah hati, karena buku terbitan QultumMedia ini sudah teruji di Indonesia dan Jerman.

No Comments

Post a Comment

X

Pin It on Pinterest

X