Free E-Book: Panduan Lengkap Shalat Istikharah - Qultum Media
Qultummedia adalah penerbit buku islami
Qultummedia, qultum, novel islami, ibadah, buku, motivasi, pengembangan diri,
25993
page,page-id-25993,page-template-default,ajax_fade,page_not_loaded,,select-theme-ver-3.0,wpb-js-composer js-comp-ver-4.11.1,vc_responsive

Free E-Book: Panduan Lengkap Shalat Istikharah

Besar-kecilnya suatu masalah tidak diukur dari bentuk masalahnya tapi dari kepasrahan kita kepada Allah ketika menghadapi persoalan itu. Maka, sebesar dan seberat apa pun persoalan yang kita hadapi, jika Allah SWT menolong, niscaya masalah tersebut akan terasa kecil dan ringan. Dan sebaliknya, jika Allah SWT tidak memberi pertolongan maka apa pun persoalan kita akan menjadi berat. Termasuk ketika kita ingin menentukan suatu pilihan dalam hidup ini. Kita akan merasa berat dan sulit apabila tidak mendapat pertolongan dari Allah dan terasa sangat mudah dan cepat ketika disertai dengan pertolongan dari Allah SWT.

 

Meminta pilihan kepada Allah SWT (istikhaarah) adalah tindakan yang paling tepat, karena Allah SWT sempurna dan bersih dari segala kekurangan, sehingga hanya Allah yang paling tepat untuk dimintai petunjuk. Hal ini tidak berarti musyawarah dan diskusi sesama manusia tidak perlu. Namun, hendaknya musyawarah dan diskusi dilakukan sebagai bahan pertimbangan saja. Dengan demikian, seseorang yang bermusyawarah sekaligus mengerjakan Istikharah telah mampu menggabungkan ikhtiar lahir dan batin. Artinya, ia sudah berusaha semaksimal mungkin sesuai potensi dan kemampuan sekaligus memohon bimbingan dari Allah SWT.

5 shalat pembangun jiwa e-book
X

Pin It on Pinterest

X