Hapus Gelisah dengan Sedekah - Qultum Media
Qultummedia adalah penerbit buku islami
Qultummedia, qultum, novel islami, ibadah, buku, motivasi, pengembangan diri,
24244
single,single-post,postid-24244,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,select-theme-ver-3.0,wpb-js-composer js-comp-ver-4.11.1,vc_responsive
Hapus-gelisah-dg-sedekah

Hapus Gelisah dengan Sedekah

Memiliki perasaan hati yang tidak tenteram dan resah tentu membuat hidup menjadi tak nyaman.  Perasaan gelisah ini bisa datang pada setiap diri manusia. Lalu bagaimana cara mengobatinya? Ada banyak cara, salah satunya dengan sedekah.

Memiliki perasaan hati yang tidak tenteram dan resah tentu membuat hidup menjadi tak nyaman.  Perasaan gelisah ini bisa datang pada setiap diri manusia. Lalu bagaimana cara mengobatinya? Ada banyak cara, salah satunya dengan sedekah.

Sedekah berasal dari bahasa Arab “shadaqoh” yang berarti memberi  suatu pemberian yang diberikan oleh seorang muslim kepada orang lain secara spontan, dan sukarela tanpa dibatasi oleh waktu dan jumlah tertentu. Shadoqoh juga berarti suatu pemberian yang diberikan oleh seseorang sebagai kebajikan yang mengharap ridho Allah SWT.

Bagaimana sedekah bisa dikatakan dapat menghapus gelisah di hati? Mari kita lihat makna dari sedekah. 
Dalam Al Quran Surat An Nisa: 114: “Tidak ada kebaikan pada kebanyakan bisikan-bisikan mereka, kecuali bisikan-bisikan dari orang yang menyuruh (manusia) memberi  sedekah, atau berbuat ma’ruf , atau mengadakan perdamaian diantara manusia. Dan barangsiapa yang berbuat demikian karena mencari keridhaan Allah, maka kelak Kami member kepadanya pahala yang besar.

Bersedekah memberikan banyak manfaat bai siapa saja terutama bagi si pemberi sedekah. Keuntungan bersedekah, antara lain sebagai berikut:

1. Akan tenang jiwanya, maksudnya akan dijauhkan dari rasa gelisah, resah, bingung, dan bimbang atas semua urusan dunianya.
2. Ada perasaan lega dan bahagia karena telah menolong orang lain.
3. Akan ditingkatkan derajatnya di mata Allah SWT.

Selengkapnya Wahyu Indah Retnowati menuliskan makna, manfaat, jenis sedekah, penghalang sedekah, batalnya sedekah, serta kisah nyata pelaku sedekah dalam bukunya Hapus Gelisah dengan Sedekah yang diterbitkan Qultummedia.

Buku ini memberikan rangsangan dan keinginan agar menjaga spirit untuk terus berbagi atau bersedekah dalam kehidupan sehari-hari.  Dalam buku ini juga diberikan bukti-bukti nyata balasan Allah terhadap mereka yang gemar bersedekah, maupun yang enggan bersedekah.

Maka lewat bersedekah tidak akan membuat orang jatuh miskin atau melarat. Tetapi sebaliknya sedekah akan membuat orang selalu diberi kemudahan oleh Allah dalam segala urusan dunianya, bahkan mampu memberikan ketenangan hati dan pikiran. 

No Comments

Post a Comment

X

Pin It on Pinterest

X