Hati-hati Kecele’! - Qultum Media
Qultummedia adalah penerbit buku islami
Qultummedia, qultum, novel islami, ibadah, buku, motivasi, pengembangan diri,
25573
single,single-post,postid-25573,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,select-theme-ver-3.0,wpb-js-composer js-comp-ver-4.11.1,vc_responsive
kecele

Hati-hati Kecele’!

kecelePunya banyak uang, dikenal banyak orang, dan bebas melakukan apa saja? Siapa juga yang nggak mau! Kata orang, jalan menuju sukses itu panjang dan berliku. Masa, sih? Buktinya masih ada saja, tuh, orang yang ingin sukses tapi mengandalkan cara instan.

Itulah yang dilakukan oleh Pepe dan temannya. Mereka mendatangi seorang dukun sakti dengan maksud agar cepat sukses. Sang dukun pun memberikan sebuah bambu tertutup yang berisi tuyul beserta manual book-nya. Saran Mbah dukun hanya satu, jangan dibuka tutup bambunya.

  

 

kecele-head

Punya banyak uang, dikenal banyak orang, dan bebas melakukan apa saja? Siapa juga yang nggak mau! Kata orang, jalan menuju sukses itu panjang dan berliku. Masa, sih? Buktinya masih ada saja, tuh, orang yang ingin sukses tapi mengandalkan cara instan.

Itulah yang dilakukan oleh Pepe dan temannya. Mereka mendatangi seorang dukun sakti dengan maksud agar cepat sukses. Sang dukun pun memberikan sebuah bambu tertutup yang berisi tuyul beserta manual book-nya. Saran Mbah dukun hanya satu, jangan dibuka tutup bambunya.

kecele-komikKeesokan harinya, Pepe mencoba tuyul yang telah dibelinya. Ia pun membuka manual book cara penggunaan tuyul. Di dalamnya terdapat tulisan: “Ketik REQ-(permintaan anda). Kirim ke 2998.”. Pepe dan temannya penasaran. Mereka mencoba SMS dengan isi “REQ-Uang Cash 2 Juta Malam Ini” dan mengirimkannya ke 2988. Tak lama kemudian bambunya bergetar, menandakan sebuah SMS balasan masuk ke ponsel Pepe.

SMS itu mengatakan bahwa mereka harus membawa laptop ke tempat yang ramai orang lalu lalang, pukul-pukul laptop itu sambil mengucapkan “dua juta” berulang-ulang. Karena percaya dengan ucapan si tuyul, Pepe dan dan temannya pun melakukannya di lampu merah jalanan. Tak lama, ada orang mendatangi mereka berdua. Orang itu memberikan uang cash dua juta dan membawa laptop mereka. Pepe dan temannya berteriak kesenangan karena mendapat dua juta cash. Sayangnya, mereka nggak sadar bahwa laptop berharga lima juta yang mereka miliki hilang begitu saja.

Parahnya lagi, kejadian dikerjai tuyul tidak sampai di situ saja. Suatu saat, mereka diminta menanam uang cash di tanah dengan iming-iming, uang yang mereka simpan itu akan bertambah dengan jumlah berlipat-lipat.

Setelah berhari-hari menunggu di depan uang yang ditanam, hasilnya tetap saja nihil. Hingga akhirnya mereka kesal dan menuntut sang dukun karena dianggap sudah menipu mereka berdua.

Tak disangka, sang dukun tidak marah ketika dibilang penipu. Sebaliknya, sang dukun justru memberikan penjelasan bahwa seharusnya kita tidak boleh menyekutukan Allah dengan cara mempercayai dukun. Kita dapat menginginkan rezeki yang halal dengan cara berusaha dan menyugestikan bahwa Allah pasti akan memberikan rezeki itu. Insya Allah hidup kita akan lebih berkah.


keceleFenomena dukun memang marak terjadi di masyarakat. Seri ICOMIC Kecele’ dari Agung Widyansyah dkk ini menggambarkan fenomena perdukunan dalam bentuk komik yang kocak dan segar. Ya, sukses emang nggak instan, tapi jangan juga ngikut jalan setan.

 

No Comments

Post a Comment

X

Pin It on Pinterest

X