Hidup Sehat, Berkah, dan Bahagia dengan Shalat - Qultum Media
Qultummedia adalah penerbit buku islami
Qultummedia, qultum, novel islami, ibadah, buku, motivasi, pengembangan diri,
25402
single,single-post,postid-25402,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,select-theme-ver-3.0,wpb-js-composer js-comp-ver-4.11.1,vc_responsive
mukjizat-gerakan-shalat

Hidup Sehat, Berkah, dan Bahagia dengan Shalat

Shalat sebagai syariat utama yang diwajibkan bagi setiap muslim yang berakal dan balig. Shalat memiliki rentetan yang mengandung hikmah luar biasa besar bagi orang yang mendirikannya. Hikmah ini di antaranya sangat bermanfaat bagi kesehatan. Hal ini telah dibuktikan secara empiris dan didukung oleh teori-teori ilmu kedokteran klasik dan modern. Seperti apakah pengaruh shalat bagi kesehatan?

Pengaruh dan manfaatnya sudah dimulai dari aktivitas wudhu. Berbagai titik saraf pada anggota badan yang dibasuh wudhu telah mendapatkan basuhan dan usapan yang sangat baik. Titik-titik tersebut terhubung ke seluruh jaringan tubuh lainnya sehingga memiliki efek manfaat, seperti melancarkan peredaran darah dan stimulasi saraf. Banyak hal negatif yang dapat dicegah hanya dengan berwudhu ini, seperti timbulnya penyakit dan menumpuknya kuman serta kotoran.

Setelah itu, ketika Anda melakukan shalat dengan berbagai gerakan yang sempurna, di sini Anda akan langsung melakukan olah fisik. Gerakan-gerakan shalat menggerakkan beberapa sendi penting dan timbulnya aktivitas organ-organ tertentu yang sangat baik bagi kesehatan. Mulai dari gerakan takbir, rukuk, duduk, sujud, hingga salam. Contohnya, di saat Anda bersujud, akan menciptakan aliran darah di otak secara elastis pada pembuluh darah, terutama pembuluh-pembuluh kapiler atau pembuluh rambut yang ukurannya kecil.

Manfaat nyata dari gerakan sujud ini dapat mencegah stroke. Alasannya, stroke terjadi jika terdapat pembuluh darah di otak tersumbat atau pecah, sehingga otak mengalami gangguan dan mengakibatkan kelumpuhan. Dengan melatih elastisitas melalui banyak bersujud, pembuluh darah akan semakin normal dan seimbang sesuai kapasitas darah dan oksigen yang dibutuhkan otak. Di antaranya mencegah hambatan oleh plak atheroma yang dapat mengurangi elastisitas pembuluh darah. Kejadian ini biasanya diderita oleh hiperkolesterol
 
Tidak heran, orang-orang yang taat dan rajin melaksanakan shalat hidupnya selain sehat, juga lebih bahagia dan berkah. Menurut hemat kami, ini bagian dari bonus mukjizat shalat bagi yang mengamalkannya. Selain mendapatkan pahala yang berlipat di akhirat kelak, juga mendapatkan keutamaan yang berlimpah di dunia ini, di antaranya kesehatan, keberkahan, dan kebahagiaan tersebut. Bagaimana dengan Anda? Sudahkah merasakannya? Jika belum, bisa jadi shalat Anda belum sempurna.

Oleh sebab itu, simak penjelasannya secara lengkap di dalam buku “Mukjizat Gerakan Shalat” yang ditulis oleh dr. Sagiran, M.Kes., Sp.B. Buku ini akan membuka wawasan Anda tentang shalat, yang tidak hanya dilihat sebagai ibadah tapi juga sebagai aktivitas yang mendatangkan mukjizat bagi kesehatan tubuh Anda. Secara lugas, penulis menjelaskannya mulai dari anatomi gerakan wudhu dan shalat menurut pandangan medis, mengenal anggota tubuh, senam ergonomis, pijat getar saraf, aplikasi ilmu shalat dalam pengaturan siklus harian, aplikasi shalat sehat dalam kegiatan sehari-hari, hingga renungan shalat.

No Comments

Post a Comment

X

Pin It on Pinterest

X