Indeks Al-Qur`an Lengkap - Qultum Media
Qultummedia adalah penerbit buku islami
Qultummedia, qultum, novel islami, ibadah, buku, motivasi, pengembangan diri,
24366
single,single-post,postid-24366,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,select-theme-ver-3.0,wpb-js-composer js-comp-ver-4.11.1,vc_responsive
buku-pintar-quran1

Indeks Al-Qur`an Lengkap

Rasulullah saw bersabda, “Sebaik-baik kalian adalah orang yang mempelajari Al-Qur`an dan mengajarkannya.” (HR Bukhari – Muslim). Mempelajari Al-Qur`an dan mengajarkannya adalah pekerjaan mulia sehingga mendapatkan predikat terbaik dari Allah dan rasul-Nya. Dan, masih banyak lagi keutamaan dan pahala yang diberikan Allah kepada mereka.

Bahkan, satu huruf pun yang dibaca menjadi kebaikan yang dilipatgandakan menjadi sepuluh kebaikan. Andai saja seseorang membaca, menelaah, menghafal, dan mempelajarinya tentu ia akan mendapatkan pahala dan kebaikan yang tidak terbilang besarnya.

Namun, pada praktiknya, sebagian orang sering mengalami kesulitan dalam mempelajari Al-Qur`an, terutama bagi pemula. Yaitu, disebabkan oleh beberapa faktor, di antaranya minimnya penguasaan bahasa Arab, sistematika susunan ayat-ayat Al-Qur`an yang berpindah-pindah tema dari ayat ke ayat, dan masih sedikitnya ayat-ayat yang telah dihafal. Tentu lebih berat lagi bagi mereka yang benar-benar tidak bisa baca Al-Qur`an.

Kesulitan-kesulitan di atas bisa menjadikan seseorang enggan belajar Al-Qur`an. Tentu ini adalah problema yang mesti diselesaikan dan dicari solusinya agar belajar Al-Qur`an tidak menjadi beban. Sebab, Allah juga menyukai orang yang membuat kemudahan dalam suatu urusan.

Dalam kaitan di atas, QultumMedia telah menerbitkan buku “Buku Pintar Al-Qur`an” yang disusun oleh Abu Nizhan. Buku ini menjadi salah satu solusi tepat dalam mendapatkan kemudahan mempelajari atau mengkaji Al-Qur`an.

Buku ini berisi indeks Al-Qur`an dalam bahasa Indonesia untuk mempermudah mencari ayat-ayat tertentu sesuai kebutuhan,  berisi tema besar isi kandungan Al-Qur`an yang disusun sesuai judul –mulai dari rukun Islam, rukun iman, muamalah, dan seterusnya- sehingga membantu mempermudah dalam mencari ayat sekaligus memahami kandungan Al-Qur`an, serta membahas ilmu tajwid sebagai pegangan utama dalam membaca Al-Qur`an.

Selain itu, dibahas pula ulumul Qur`an yang meliputi tafsir dan kitab-kitab tafsir. Terakhir, yaitu membahas sebab-sebab diturunkannya Al-Qur`an (asbabu nuzul) yang merupakan salah satu bagian pokok dalam memahami kandungan Al-Qur`an.

Buku ini sangat bermanfaat bagi siapa saja yang hendak berhubungan dengan Al-Qur`an. Terutama bagi yang ingin menelaah atau mempelajari Al-Qur`an.

No Comments

Post a Comment

X

Pin It on Pinterest

X