Ka’bah adalah pusat perputaran ibadah thawaf yang dilakukan berlawanan dengan perputaran jarum jam. Selain merupakan syari’at yang sudah ditetapkan Allah, di dalam perputaran ini juga terdapat keajaiban ilmiah. Di antaranya, diperolehnya energi positif yang dihasilkan oleh pusaran Ka’bah, yang dalam ilmu fisika dikenal teori Hukum Loren.

Selain itu, pengalaman para jemaah haji telah membuktikan bahwa Ka’bah dan sekitarnya banyak memberikan keajaiban-keajaiban, seperti sembuhnya para jemaah yang sedang mengalami sakit.

Ka’bah merupakan bangunan pertama yang dibangun di atas permukaan bumi ini. Dari kali pertama dibangun sampai sekarang telah memiliki sejarah yang amat banyak. Salah satunya, peristiwa serbuan tentara bergajah yang dipimpin oleh Abrahah, sebagaimana yang diabadikan Allah di dalam Al-Qur`an surah Al-Fiil. Sebagai pemiliknya, Allah SWT melindungi rumah-Nya (Baitullah) dengan mengirim segerombolan burung ababil yang melemparkan batu-batu yang berasal dari neraka ke atas bala tentara bergajah Abrahah.

Ka’bah sebagai bangunan yang berbentuk kubus memiliki beberapa komponen dan bagian, di antaranya hajar aswad, multazam, mizab, hijr Ismail, dan pintu Ka’bah. Sebagaimana disebutkan dalam beberapa hadits dan ditambah oleh pendapat para shahabat serta ulama, seluruh bagian Ka’bah ini memiliki keistimewaan yang sangat besar.

Sebut saja hajar aswad, batu yang diturunkan dari surga ini memiliki keutamaan dan keajaiban. Seandainya saja batu ini tidak tersentuh oleh kaum musyrik, niscaya setiap orang yang sakit akan disembuhkan oleh Allah (hal: 124). Dan, barangsiapa menyentuhnya, sesungguhnya ia menyentuh tangan Allah (yad arrahman azza wajalla). Melalui batu inilah Allah SWT menyalami para hamba-Nya.

Di dalam buku "Keajaiban Ka’bah” yang ditulis oleh Zainurrofieq ini, kita bisa mengetahui berbagai hal mengenai keajaiban Ka’bah dan sekitarnya. Melalui buku yang diterbitkan QultumMedia ini, kita bisa mengetahui seluk beluk Ka’bah dan sekitarnya, yang juga mencakup ibadah haji. Dengan demikian, kita pun bisa mengetahui bagaimana agar kita bisa meraih keajaibannya.


Buku Rekomendasi

jangan-pernah-menyerah1

Jangan Pernah Menyerah!

Penulis : Aldilla D. Wijaya Founder @BeraniBerhijrah

Buku ini sederhana, tajam, dan berani untuk bersuara. Setelah membaca maka beranilah untuk berhijrah, karena akan ada tantangan di setiap prosesnya. Dan satu hal yang terpenting, jangan pernah menyerah!
Felix Y. Siauw - Penulis buku How to Master Your Habits

Ini buku A sampai Z tentang hijrah. Jika kamu anak muda, dan dalam hati yang dalam terselip keinginan untuk hijrah, namun bingung mulai dari mana, buku Jangan Pernah Menyerah! ini pas sekali untukmu.
Arif Rahman Lubis - Founder @TeladanRasul

Mari menyebarkan virus berhijrah! Buku ini sangat memotivasi, dikemas dengan kata-kata yang cocok untuk anak muda saat ini. Yang pasti tidak menggurui, tapi mengajak. Such an awesome book. Must have it!
Zee Zee Shahab - Selebriti

Saya yakin setelah membaca buku ini, kita akan mentab untuk memulai hijrah ke jalan Allah SWT. Bagi yang sudah berhijrah, akan bertambah istiqamah. Buku ini dikemas dengan gaya berbeda tetapi penuh balutan islam. In syaa Allah buku ini bisa membawa manfaat dan menjadi perantara hidayah buat para pembacanya.
Caisar Aditya Putra - Ex Pemain Yuk Keep Smile

READ MORE...

yang-penting-yakin

Penulis: @tausiyahku_

tausiyah-cinta-reborn

Penulis: @tausiyahku_

Buku Baru

penakluk-subuh       25-ibadah-pilihan-untuk-keluar-dari-kemelut       panduan-lengkap-shalat-doa-zikir--shalawat1       yang-penting-yakin       tausiyah-cinta-reborn       5-amalan-penyuci-hati1

Video

 
Daftarkan email Anda dan dapatkan info dari redaksi Qultum Media.

google-playinstagram