KH. Dr. Muslih Abdul Karim, M.A. dilahirkan di Lamongan, 53 tahun yang lalu, tepatnya 15 Maret 1955. Setelah menyelesaikan studi di Madrasah Aliyah, ia meneruskan studinya ke LIPIA.

Belum lama kuliah di kampus tersebut, ia mendapatkan rekomendasi untuk melanjutkan studi ke Riyadh, Mekah. Ia menyelesaikan program Sl, S2, dan S3 di Riyadh dengan jurusan Tafsir.

Ayah empat putra dan lima putri ini sekarang beraktifitas sebagai dosen (di LIPIA Jakarta, Pascasarjana UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta, dan PTIQ Jakarta); Tim Ahli SCC (Sharea Consulting Center) Indonesia; Anggota DSP (Dewan Syariah Pusat) DPP PKS; pengasuh Pesantren Baitul Qur'an-Depok, dan Ponpes El Tahfidz Nurul Fikri Cileungsi-Bogor; pembimbing pada GSM (Gema Shafa Marwa) Tour dan Travel Haji; Dewan Syuro IKADI (Ikatan Da'i Indonesia); pembimbing Majelis Akhlaqul Karimah, serta Ketua Dewan Syariah Majelis Dzikir Az-Zikra. Karya tulis yang telah dihasilkannya antara lain:
 
1. Tesis S2-nya berjudul Tahqiq Az Ziyadah wal ihsan fi uluumul qur'an;
2. Disertasi S3-nya berjudul Isa fil Qur'an" Isa dalam Al-Qur'an;
3. Mutiara-mutiara Surat Yasiin;
4. Keajaiban Nafkah Suami;
5. Tafsir Kontemporer;
6. Terjemah buku Dr. Salman bin Fahd Al-'Audah dengan judul Haji Mudah dan
Menyenangkan.


Buku Rekomendasi

jangan-pernah-menyerah1

Jangan Pernah Menyerah!

Penulis : Aldilla D. Wijaya Founder @BeraniBerhijrah

Buku ini sederhana, tajam, dan berani untuk bersuara. Setelah membaca maka beranilah untuk berhijrah, karena akan ada tantangan di setiap prosesnya. Dan satu hal yang terpenting, jangan pernah menyerah!
Felix Y. Siauw - Penulis buku How to Master Your Habits

Ini buku A sampai Z tentang hijrah. Jika kamu anak muda, dan dalam hati yang dalam terselip keinginan untuk hijrah, namun bingung mulai dari mana, buku Jangan Pernah Menyerah! ini pas sekali untukmu.
Arif Rahman Lubis - Founder @TeladanRasul

Mari menyebarkan virus berhijrah! Buku ini sangat memotivasi, dikemas dengan kata-kata yang cocok untuk anak muda saat ini. Yang pasti tidak menggurui, tapi mengajak. Such an awesome book. Must have it!
Zee Zee Shahab - Selebriti

Saya yakin setelah membaca buku ini, kita akan mentab untuk memulai hijrah ke jalan Allah SWT. Bagi yang sudah berhijrah, akan bertambah istiqamah. Buku ini dikemas dengan gaya berbeda tetapi penuh balutan islam. In syaa Allah buku ini bisa membawa manfaat dan menjadi perantara hidayah buat para pembacanya.
Caisar Aditya Putra - Ex Pemain Yuk Keep Smile

READ MORE...

yang-penting-yakin

Penulis: @tausiyahku_

tausiyah-cinta-reborn

Penulis: @tausiyahku_

Buku Baru

penakluk-subuh       25-ibadah-pilihan-untuk-keluar-dari-kemelut       panduan-lengkap-shalat-doa-zikir--shalawat1       yang-penting-yakin       tausiyah-cinta-reborn       5-amalan-penyuci-hati1

Video

 
Daftarkan email Anda dan dapatkan info dari redaksi Qultum Media.

google-playinstagram