KH. Dr. Muslih Abdul Karim, M.A. dilahirkan di Lamongan, 53 tahun yang lalu, tepatnya 15 Maret 1955. Setelah menyelesaikan studi di Madrasah Aliyah, ia meneruskan studinya ke LIPIA.

Belum lama kuliah di kampus tersebut, ia mendapatkan rekomendasi untuk melanjutkan studi ke Riyadh, Mekah. Ia menyelesaikan program Sl, S2, dan S3 di Riyadh dengan jurusan Tafsir.

Ayah empat putra dan lima putri ini sekarang beraktifitas sebagai dosen (di LIPIA Jakarta, Pascasarjana UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta, dan PTIQ Jakarta); Tim Ahli SCC (Sharea Consulting Center) Indonesia; Anggota DSP (Dewan Syariah Pusat) DPP PKS; pengasuh Pesantren Baitul Qur'an-Depok, dan Ponpes El Tahfidz Nurul Fikri Cileungsi-Bogor; pembimbing pada GSM (Gema Shafa Marwa) Tour dan Travel Haji; Dewan Syuro IKADI (Ikatan Da'i Indonesia); pembimbing Majelis Akhlaqul Karimah, serta Ketua Dewan Syariah Majelis Dzikir Az-Zikra. Karya tulis yang telah dihasilkannya antara lain:
 
1. Tesis S2-nya berjudul Tahqiq Az Ziyadah wal ihsan fi uluumul qur'an;
2. Disertasi S3-nya berjudul Isa fil Qur'an" Isa dalam Al-Qur'an;
3. Mutiara-mutiara Surat Yasiin;
4. Keajaiban Nafkah Suami;
5. Tafsir Kontemporer;
6. Terjemah buku Dr. Salman bin Fahd Al-'Audah dengan judul Haji Mudah dan
Menyenangkan.


Buku Rekomendasi

tentang-rindu

Tentang Rindu

Penulis : @tausiyahku

Kau mungkin pernah mendengar ini: jika suatu pintu tertutup, pintu-pintu yang lain akan terbuka. Itulah yang kurasakan sekarang. Meski demikian, sejak kepergianmu hari itu, ada kosong di sisa umurku. Ada keriuhan yang tiba-tiba menjelma senyap.

Seperti kursi tua yang telah lama tak digunakan, kehilanganmu membuat ruang di hariku tak berpenghuni. Namun, rasa yang pernah kumiliki itu seolah tak mau pergi. Adakah kau tahu ingatan sesekali membawaku pulang ke masa-masa itu?


READ MORE...

i-have-a-dream1

I Have a Dream

Penulis: Arif Rahman 

woles-aja1

Woles Aja...

Penulis: Alisnaik

Video

 
Daftarkan email Anda dan dapatkan info dari redaksi Qultum Media.