Kaya dan Bahagia dengan 9 Sunah Rasulullah - Qultum Media
Qultummedia adalah penerbit buku islami
Qultummedia, qultum, novel islami, ibadah, buku, motivasi, pengembangan diri,
24439
single,single-post,postid-24439,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,select-theme-ver-3.0,wpb-js-composer js-comp-ver-4.11.1,vc_responsive
9-keajaiban-sunah

Kaya dan Bahagia dengan 9 Sunah Rasulullah

Kita menyadari betapa kehidupan kian hari kian sempit, sumpek, dan penuh dengan keterjepitan. Banyak masalah yang melanda, namun tak kunjung menemukan cara terbaik untuk menyelesaikannya. Bahkan, tak jarang kita mulai menjauhkan diri dari kebiasaan-kebiasaan mulia. Kebiasaan-kebiasaan yang bersumber dari ajaran-ajaran Allah melalui lisan Rasulullah saw. Sebaliknya, kita justru bangga mengikuti kebiasaan orang-orang barat, seperti gaya berbicara, gaya melayani orang lain, gaya bersosialisasi, gaya menghadapi kesengsaraan hidup atau gaya memperoleh kesuksesan. Padahal, kebiasaan-kebiasaan barat yang kita bangga-banggakan itu tidak sepenuhnya sesuai dengan nilai-nilai Al-Qur`an. Boleh jadi, kebiasaan-kebiasaan mereka jauh dari tuntunan Al-Qur’an.

Sebenarnya, kita tidak mesti perlu mengikuti kebiasaan orang-orang di luar Islam. Sebab, dalam Islam sendiri, melalui teladan Rasulullah saw sudahlah sangat memadai untuk menumbuhkembangkan karakter, kesuksesan, kebahagiaan, ketenangan dalam diri kita.

Kemudian, mengapa sebagian umat Islam terkesan kurang peduli dengan konsep pengembangan diri ala Rasulullah saw? Mungkin saja, memang, kebanyakan kita belum mengetahui manfaat apa yang akan diperoleh jika menerapkan kebiasaan-kebiasaan Rasulullah saw tersebut. Kalau kita sudah tahu, mengerti, dan paham, kita pasti mau mempraktikkan kebiasaan-kebiasaan keseharian Rasulullah ini.

Jika kita menelusuri lebih dalam akan kebiasaan Rasulullah maka hidup ini akan terasa indah. Karena apa-apa yang dianjurkan Rasulullah pastilah membawa manfaat besar bagi kehidupan kita. Melalui kebiasaan-kebiasaan ini, sudah banyak melahirkan pribadi-pribadi tangguh. Sebut saja Ummar bin Khathab yang sukses dengan keberaniannya, Abu Bakar yang sukses dengan kelembutan hatinya, atau Utsman bin Affan yang sukses dalam bisnisnya. Karakter-karakter unik mereka terbentuk dari kebiasaan-kebiasaan positif. Ya, kebiasaan-kebiasaan yang amat sangat sederhana, tapi dampaknya luar biasa.

Buku “9 Keajaiban Sunah Rasulullah” yang ditulis oleh Rusdin S. Rauf ini, memberikan jalan bagi Anda untuk menempuh hidup dengan jalan, karakter, dan ajaran Rasulullah saw. Sehingga Anda bisa mendapatkan apa yang selama ini dicita-citakan, yaitu kaya  dan bahagia dunia dan akhirat.  

Sembilan kebiasaan yang dibahas dalam buku yang diterbitkan QultumMedia ini sudah sangat dekat dengan kita. Siapa pun mampu mengerjakannya. Orang tua, anak muda, pengusaha, bahkan pengemis pun saya yakin dapat membiasakannya.

No Comments

Post a Comment

X

Pin It on Pinterest

X