Keampuhan Air dalam Mengatasi Aneka Penyakit - Qultum Media
Qultummedia adalah penerbit buku islami
Qultummedia, qultum, novel islami, ibadah, buku, motivasi, pengembangan diri,
24223
post-template-default,single,single-post,postid-24223,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,select-theme-ver-3.0,wpb-js-composer js-comp-ver-4.11.1,vc_responsive

Keampuhan Air dalam Mengatasi Aneka Penyakit

Air sejak dahulu diyakini memiliki kekuatan untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Air zam-zam misalnya. Air ini memiliki keistimewaan yang disebut dalam hadith Nabi: "Dari Ibnu Abbas r.a., Rasulullah SAW bersabda, "Sebaik-baik air di muka bumi ialah air zam-zam, ia merupakan makanan yang mengenyangkan dan penawar bagi penyakit." Hadis ini diriwayatkan oleh At Tabrani dan Ibnu Hibban.

Air sejak dahulu diyakini memiliki kekuatan untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Air zam-zam misalnya. Air ini memiliki keistimewaan yang disebut dalam hadith Nabi: "Dari Ibnu Abbas r.a., Rasulullah SAW bersabda, "Sebaik-baik air di muka bumi ialah air zam-zam, ia merupakan makanan yang mengenyangkan dan penawar bagi penyakit." Hadis ini diriwayatkan oleh At Tabrani dan Ibnu Hibban.

Keunikan bentuk dari air zam-zam pernah diteliti oleh Masaru Emoto, seorang peneliti dari Jepang. Air zam-zam yang telah dibekukan, dipotret di bawah foto miskroskopik. Dalam risetnya, Masaru menemukan sebuah bentuk kristal yang menawan dari air zamzam. Profesor Kowshak, seorang peneliti air zam-zam mengatakan, “Air zamzam mengandung banyak zat tinggi kalsium, magnesium, dan mineral lainnya.”

Pemanfaat air sebagai medium penyembuhan lewat air yang diberi doa udah ada sejak lama. Hal ini tegaskan Dr. Lynard Merfin. Peneliti ini mengatakan, bahwa pemanfaatan air mineral dalam proses penyembuhan berbagai penyakit, khususnya rematik, pernah menjadi tren selama beberapa abad. Metode penyembuhan lewat air masih dirawat di pesantren-pesantren tradisional. Selain untuk penyembuhan berbagai macam penyakit, terapi air juga digunakan para korban narkoba.

Yang dimaksud dengan terapi penyembuhan dengan air adalah aneka cara memakaian air demi tujuan pengobatan. Mahir Hasan Mahmud, penulis Terapi Air, menjelaskan dalam bukunya, bahwa tugas utama air di sini adalah untuk memompa suhu panas dan dingin kepada tubuh, hingga secara perlahan terjadi peringatan mekanis dan kimiawi yang berdampak positif. Caranya pun sangat beragam, dari terapi pemandian air panas, terapi pemandian air sejuk, terapi pemandian mineral alam, terapi pemandian nabati alami (terapi pemandian wewangian, pemandian penyegaran, dll), terapi pemandian uap mineral alami dan jenisnya, terapi pemandian air elektrik, dan lain sebagainya.

Yang jelas banyak manfaat yang bisa didapatkan dari terapi air, diantaranya untuk pengobatan beberapa penyakit yang terkait dengan sirkulasi darah, rematik, sistem saraf, kulit, dan lainnya. 
Dalam buku Terapi Air ini juga tunjukan  bagaimana etika minum air dan penyembuhan medis dalam sunah Nabi Muhammad, anjuran-anjuran umum tentang kesehatan saat memakai air. Anjuran-anjuran umum tentang kesehatan saat menggunakan air antara lain :

  • Meminum air secara cepat dan terburu-buru akan menyebabkan masuknya angin ke dalam lambung dan akan berlanjut ke usus hingga dapat menyebabkan perut kembung. Rasulullah bersabda : ” Apabila seorang dari kalian akan minum, hendaknya ia meneguk air dengan beberapa tegukan dan tidak meminumnya dengan tergesa-gesa, karena sesungguhnya penyakit liver itu berasal dari tegukan yang tergesa-gesa.”
  • Terlalu banyak minum di sela-selamakan akan mengakibatkan turunnya nafsu makan.

Air memang memiliki arti penting bagi kehidupan manusia. Lafazh “Air” di dalam Al Quran telah diulang sebanyak 63 kali. Dalam bukunya Mahir juga menguraikan pula ayat-ayat Allah tentang seputar air beserta mukjizatnya. “Dan Dia (pula) yang menciptakan manusia dari air, lalu Dia jadikan manusia itu (punya) keturunan dan mushaharah  dan adalah Tuhanmu Mahakuasa.” (QS Al Furqan [25]: 54). 

Untuk menyimak keistimewaan air lainnya dijelaskan dalam buku Terapi Air  ini disertai dengan dalil-dalil Al Quran dan As Sunah. Buku ini diterbitkan oleh Qultummedia.

No Comments

Post a Comment

X

Pin It on Pinterest

X