Kegagalan Sebagai Rahasia dari Kesuksesan - Qultum Media
Qultummedia adalah penerbit buku islami
Qultummedia, qultum, novel islami, ibadah, buku, motivasi, pengembangan diri,
25094
single,single-post,postid-25094,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,select-theme-ver-3.0,wpb-js-composer js-comp-ver-4.11.1,vc_responsive
BismilahAkuTidakTakutGagal

Kegagalan Sebagai Rahasia dari Kesuksesan

BismilahAkuTidakTakutGagalTidak ada seorang pun yang menginginkan kegagalan dalam sebuah pencapaian hidup. Semuanya berharap segala sesuatunya berjalan lancar dan tercapai sesuai keinginan. Itulah obsesi dan rencana setiap manusia. Namun, justru kesuksesan besar biasanya diraih melalui beberapa kegagalan terlebih dahulu. Dan, di sinilah salah satu dari rahasia yang belum banyak diketahui orang.


Bagi orang yang bijak dan sabar, kegagalan disikapi sebagai sebuah proses asah. Semakin banyak kegagalan, daya pikir, kerja keras, dan perencanaan pun akan semakin tajam dan terarah. Sebagaimana pepatah mengatakan, “pengalaman adalah guru yang bijak”. Dari kegagalan tersebut, kita bisa belajar dan mengevaluasi diri sehingga kita bisa memperbaikinya.

Namun, ada satu hal yang mesti diingat oleh setiap muslim. Allah SWT senantiasa memberikan ujian kepada hamba-Nya untuk melihat kualitas kesabaran dan imannya. Allah SWT berfirman, “Apakah manusia mengira bahwa mereka akan dibiarkan mengatakan, “Kami telah beriman, sedang mereka belum diuji?” (QS. Al-Ankabut: 2-3).

Oleh sebab itu, para nabi, sahabat, ulama, dan pejuang selalu mendapatkan ujian, baik berupa musibah, tantangan, atau pun kegagalan. Namun bagi mereka, ujian selalu disikapi dengan penuh kesabaran. Dan, justru membuat mereka bertambah keimanan dan semangatnya untuk terus berusaha dan berjuang sampai titik penghabisan.

Nah, bagaimana dengan Anda? Apakah Anda juga pernah mengalami kegagalan? Terus sejauh mana Anda berusaha atau apakah Anda malah berputusasa? Hal inilah yang perlu kita resapi dalam hidup. Flash back dalam hidup setiap orang, sebenarnya pasti pernah mengalami kegagalan. Bahkan, mungkin secara berulang-ulang.

Dan, di saat seperti itu kita mersti belajar dari orang-orang yang luar biasa memaknai dan menyikapi kegagalan dalam kehidupan mereka sebagaimana kisah-kisahnya yang dituangkan di dalam buku Bismillah, Aku Tidak Takut Gagal! terbitan QultumMedia. Di dalamnya Anda akan menemukan pembelajaran yang luar biasa untuk besabar dalam ujian, ikhlas menerima takdir yang Allah berikan, semangat membakar usaha untuk lebih keras lagi, dan akhirnya sebuah akhir yang sungguh menentramkan.

Buku ini merupakan curahan jiwa dari Ummu Azaam dkk untuk Anda yang ingin mengubah kegagalan menjadi modal memperoleh kesuksesan, hikmah, dan pahala dari sisi Allah. Dengan begitu, Anda akan memiliki jiwa yang kuat dan percaya bahwa kegagalan bukanlah ketidakmampuan Anda mencapainya, tapi merupakan sebuah kesuksesan yang tertunda. Tidak percaya? Silakan simak buku ini.

 

 

No Comments

Post a Comment

X

Pin It on Pinterest

X