Kehamilan yang Sehat, Cerdas, dan Religius - Qultum Media
Qultummedia adalah penerbit buku islami
Qultummedia, qultum, novel islami, ibadah, buku, motivasi, pengembangan diri,
25114
single,single-post,postid-25114,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,select-theme-ver-3.0,wpb-js-composer js-comp-ver-4.11.1,vc_responsive
membentangkansurgadirahimbunda

Kehamilan yang Sehat, Cerdas, dan Religius

membentangkansurgadirahimbundaSeorang calon ibu harus menjalani kehamilannya dengan bahagia. Meskipun terjadi perubahan fisik dan emosional, betapa indahnya apabila semuanya dapat disikapi dengan positif. Hal itu bisa tercapai apabila dirinya mengerti sebab musabab timbulnya rasa kurang nyaman itu. Kehamilan juga merupakan peristiwa penting dalam sebuah pernikahan.


Oleh sebab itu, jika ada pasangan yang belum mendapatkan kehamilan, selalu jadi sasaran pertanyaan orang-orang sekitarnya. Namun di satu sisi, tidak jarang terjadi seorang istri yang belum siap untuk hamil ternyata di rahimnya sudah tumbuh janin. Dan masalah-masalah lainnya menyangkut kehamilan yang berbeda-beda cara pandangnya.

Dalam perjalanan kehamilan, sekitar 40 pekan, akan banyak sekali perubahan yang dialami seorang ibu hamil. Tiap periode kehamilan mempunyai hal-hal tersendiri, baik dalam perubahan fisik maupun emosional. Tiap perubahan akan direspon secara berbeda-beda pula oleh tiap ibu. Contoh yang paling mudah ialah mual dan muntah pada masa awal kehamilan. Tidak semua keluhan merupakan keadaan yang tidak normal. Justru sebaliknya, sebagian besar keluhan merupakan hal yang wajar.

Selain itu, kehamilan juga terkadang membuat seorang ibu hamil menjadi sensitif dan berkurang logika sehatnya. Apa pun larangan atau anjuran yang didengarnya akan dilaksanakan dengan patuh. Demi kesehatan dan keselamatan jabang bayi, begitu alasannya. Padahal, tak sedikit dari larangan maupun anjuran itu yang asal mulanya hanya mitos atau ilmu sesat belaka.

Kehamilan memang banyak membuat repot, terutama bagi ibu muda yang baru menjalani kehamilan. Banyaknya problematika kehamilan ini, tentu setiap ibu harus membekali dirinya dengan ilmu yang mencukupi agar tidak salah kaprah dalam menjalani proses kehamilannya sehingga bisa melahirkan dengan lancar.

Buku Membentangkan Surga di Rahim Bunda buah karya dari dr. Prita Kusumaningsih, SpOG ini akan membantu Anda mewujudkan harapan Anda dalam menjalani kehamilan dan melahirkan yang baik dan benar. Tidak hanya itu, Anda juga dibantu dengan mencetak generasi anak yang sehat, cerdas, dan sholeh yang dimulai dari rahim Anda.

Buku terbitan QultumMedia ini dibuka dengan motivasi dan kebahagiaan sebuah kehamilan serta mendidik anak mulai dari kandungan. Kemudian pada bab berikutnya dibahas secara bertahap dalam menjalani kehamilan dari trimester 1 hingga timester 3 mulai dari gejala, permasalahan, hingga solusinya.

Adapun pada bab-bab selanjutnya, dibahas tanda-tanda bahaya yang patut diwaspadai, mengatasi kehamilan dan persalinan risiko tinggi, perkara-perkara mitos dalam kehamilan pada bentuk anjuran dan larangan, serta hal-hal yang mesti diketahui oleh setiap ibu hamil. Alhasil, buku ini akan membantu Anda dalam menjalani kehamilan yang sehat dan religius serta mendapatkan anak yang cerdas dan shaleh.

 

 

No Comments

Post a Comment

X

Pin It on Pinterest

X