Keluguan Anak Bercerita di PBJ - Qultum Media
Qultummedia adalah penerbit buku islami
Qultummedia, qultum, novel islami, ibadah, buku, motivasi, pengembangan diri,
24586
single,single-post,postid-24586,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,select-theme-ver-3.0,wpb-js-composer js-comp-ver-4.11.1,vc_responsive
story-telling-pbj1

Keluguan Anak Bercerita di PBJ

 Pesta Buku Jakarta 2009 – Lugu, polos, dan lucu. Itulah kesan yang tampak ketika anak-anak TK Al-Karimah Bekasi membawakan kisah-kisah yang terdapat di dalam Al-Qur`an yang diangkat dari Buku Pintar Al-Qur`an untuk Anak.

Cerita pertama dibawakan oleh Vleri Riyo Prambudi. Ia mengisahkan tentang perjalanan Nabi Ibrahim mencari Tuhannya. “Nabi Ibrahim melihat matahari terbit dan beranggapan bahwa itulah Tuhannya,” ungkap Vleri. “Namun, ketika matahari tenggelam, Nabi Ibrahiam berkata tidak mungkin Tuhan terbit dan tenggelam,” tambahnya. Hingga akhirnya, Nabi Ibrahim menemukan Tuhan yang sebenarnya, yaitu Allah SWT.

Sebagiannya bercerita tentang  kisah Nabi Yunus yang ditelan ikan paus, Abrahah yang ingin menghancurkan Kabah dengan pasukan gajahnya, Nabi Yusuf yang dilemparkan ke dalam sumur oleh saudar-saudaranya, kisah Rasulullah yang bersembunyi di gua Tsur ketika dikejar oleh pasukan kafir Quraish, dan lain-lain.

Story telling yang diadakan di atas panggung stan Kelompok AgroMedia (PBJ 09 – Istora Senayan) ini mencoba menanamkan kisah-kisah yang terdapat di dalam Al-Quran, khususnya kepada anak-anak. Tujuannya, agar anak bisa mengambil pelajaran berharga (ibrah) dari setiap kisah-kisah umat terdahulu yang diberitakan Allah SWT.

Selain itu, diharapkan pula bisa menumbuhkan kecintaan Anak kepada Al-Qur`an sejak dini. Melalui konsep cerita, kemungkinan besar anak-anak akan tertarik untuk mempelajari kandungan Al-Qur`an.

No Comments

Post a Comment

X

Pin It on Pinterest

X