Kenapa Wanita Shaleha Menjadi Perhiasan Terbaik? - Qultum Media
Qultummedia adalah penerbit buku islami
Qultummedia, qultum, novel islami, ibadah, buku, motivasi, pengembangan diri,
25448
single,single-post,postid-25448,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,select-theme-ver-3.0,wpb-js-composer js-comp-ver-4.11.1,vc_responsive

Kenapa Wanita Shaleha Menjadi Perhiasan Terbaik?

Tanya:
Mengapa perhiasan terbaik di dunia dan akhirat itu wanita saleha?

~eka y saleem @ollaristo

Jawab:
Akhy fillah, dalam diri wanita saleha terdapat hal-hal yang amat dicintai oleh Allah dan makhluk-Nya. Ia selalu mencintai Allah di mana pun dan kapan pun. Ia buktikan dengan selalu menaati perintah Allah dan Rasul-Nya dan menjauhi larangan Allah dan Rasul-Nya, kapan pun dan di mana pun.

Ia indah karena senantiasa menjaga dirinya dengan berhias akhlak mulia. Ia berhias hanya untuk laki-laki yang berhak atas dirinya. Keindahan tubuhnya tidak akan terlihat kecuali hanya oleh keluarga dan suaminya. Ia selalu berhati-hati dalam perkataannya, sehingga kata-kata yang keluar penuh hikmah dan bagaikan butiran mutiara. Ia selalu menjaga pandangan matanya dari hal-hal yang tidak baik. Segala tindakannya hanya ingin mendapatkan ridha Allah dan suaminya.

Kepada orangtuanya, ia selalu berbakti. Kepada saudara-saudaranya, ia amat mengasihi. Dan, kepada suaminya, ia amat sayang dan mencintai. Ia menjadi guru dan teladan bagi anak-anaknya, dan peduli terhadap tetangga dan lingkungannya. Ia selalu ikhlas, bersyukur, dan sabar dalam setiap keadaannya, karena hanya surgalah yang diharapkannya.

Inilah wanita yang selalu didamba oleh setiap manusia, karena ia adalah bidadari dunia. Rasulullah pun mengumpamakan perhiasan bagi dirinya. “Dunia ini adalah perhiasan dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita saleha.” (HR. Muslim)


#KlinikHati no. 2; ed. III; Oktober 2013
Bersama Ustadz A. Fulex Bisyri, alumnus Universitas Al-Azhar, Mesir; Pemimpin Redaksi Qultummedia; Pengasuh Pondok Pesantren El-Alamia Bogor.

No Comments

Post a Comment

X

Pin It on Pinterest

X