Komik Jenaka Nan Bijak Mengkritisi Kehidupan Muslim Sehari-hari - Qultum Media
Qultummedia adalah penerbit buku islami
Qultummedia, qultum, novel islami, ibadah, buku, motivasi, pengembangan diri,
25374
single,single-post,postid-25374,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,select-theme-ver-3.0,wpb-js-composer js-comp-ver-4.11.1,vc_responsive
islam-sehari-hari

Komik Jenaka Nan Bijak Mengkritisi Kehidupan Muslim Sehari-hari

islam-sehari-hariHihihi…. Kami tertawa menyimak lembaran demi lembaran komik dalam buku Islam Sehari-hari yang dibuat oleh VBI_DJENGGOTTEN.  Komikusnya telah berhasil menggelitik pikiran dan kesadaran kami akan kehidupan sehari-hari kebanyakan umat Islam. Bisa dibilang, sedikit terhenyak dengan realita yang selama ini kita alami yang ternyata adalah sebuah kesalahan besar. Parahnya lagi, realita ini kerap terjadi secara berulang-ulang bahkan telah menjadi budaya yang dianggap biasa. Contohnya apa tuh?

 

Di antaranya ialah menyerobot hak orang lain, seperti penggunaan trotoar untuk kepentingan pribadi. Perhatikan gambar di bawah ini.

islam-sehari-hari-1

Pasti Anda sering menyaksikan fenomena seperti gambar komik di atas. Itu adalah satu halaman cuplikan yang disentil VBI_DJENGGOTTEN untuk mengkritisi kebiasaan sebagian masyarakat. Timbul pertanyaan lanjutan. Jika memang tindakan tersebut adalah kesalahan, apa landasan hukumnya? Sang Komikus mengangkat pijakan morilnya dari hadits-hadits Rasulullah. Dan, gambar di atas merupakan salah satu aktivitas yang bertentangan dengan hadits riwayat Muslim, “Barangsiapa yang mengambil sejengkal tanah secara zalim maka pada hari Kiamat ia akan dihimpit tujuh lapis bumi.”

Buku komik terbitan QultumMedia ini sebenarnya sebuah penyampaian pesan moral (dakwah) yang disampaikan dengan cara yang bijak dan tidak bertele-tele. Gambar-gambar yang dibuat dengan aneka adegan dan tokoh yang terdiri dari ustadz, sosok iblis, dan pelaku ini akan membuka hati dan akal sehat kita dengan cara yang unik dan lucu. Beginilah cara seorang komikus menyampaikan dakwahnya untuk kita semua untuk sebuah perbaikan masyarakat tanpa harus naik panggung.

Mau tahu apa saja yang disentil oleh VBI_DJENGGOTTEN? Pastinya tema-temanya tidak asing dalam kehidupan kita, yaitu mulai dari perkara kesombongan, aktivitas tangan dan lisan, foto pre wedding, cipika-cipiki, berpakaian tapi telanjang, menyambung rambut, gelar haji, tato, mencela makanan, sumbangan masjid di tengah jalan, hingga peringatan Isra’ Mikraj.

Ayoo.. Sob, cari komiknya. Dijamin Anda tersenyum dan tertawa geli sekaligus mendapatkan inspirasi bijak!


ebook

No Comments

Post a Comment

X

Pin It on Pinterest

X