Kumpulan Doa Praktis - Qultum Media
Qultummedia adalah penerbit buku islami
Qultummedia, qultum, novel islami, ibadah, buku, motivasi, pengembangan diri,
24471
single,single-post,postid-24471,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,select-theme-ver-3.0,wpb-js-composer js-comp-ver-4.11.1,vc_responsive
kartu-pintar-doa

Kumpulan Doa Praktis

Rasulullah saw bersabda, “Doa adalah senjatanya orang beriman.” Dan, “Doa adalah otaknya ibadah.” Masih banyak lagi hadits-hadits beliau yang menekankan pentingnya doa sekaligus pengaruh doa yang begitu besar bagi kehidupan kita.

Oleh sebab itu, kita mesti menyertai setiap aktivitas dan pekerjaan sehari-hari dengan doa. Allah SWT akan memberikan keberkahan, mencegah kita dari bahaya, dan memberikan pahala bagi yang berdoa. Sebagaimana disebutkan dalam hadits di atas, doa menjadi senjata bagi orang yang beriman, yang bisa menjadi pencegah bahaya dan tipu daya musuh, baik musuh dari jenis manusia, makhluk hidup lain, maupun dari jenis jin syaitan dan iblis.

Betapa banyak bukti doa telah menyelamatkan orang-orang yang berdoa dan orang-orang di sekitarnya. Misalnya, ketika Nabi Musa dan kaumnya dikejar-kejar Firaun sehingga tersudut di tepi laut Hitam. Beliau memohon kepada Allah agar diberikan jalan keluar dan diselamatkan dari kejahatan Firaun. Kemudian, Allah mengabulkan doa Nabi Musa dengan membelah lautan sehingga bisa dilewati oleh Nabi Musa dan kaumnya. Akhirnya, mereka selamat atas pertolongan dan perlindungan Allah karena doanya tersebut.

Selain Nabi Musa, Nabi Ibrahim juga mengalami keajaiban serupa atas doanya kepada Allah. Beliau telah diselamatkan dari ganasnya kaum Raja Namrud dan panasnya api yang memanggang Nabi Ibrahim yang mereka buat untuk membunuh beliau. Setelah memanjatkan doa, Allah mengabulkan doa Nabi Ibrahim dengan menjadikan dingin api yang membakar beliau. Bahkan, kulit Nabi Ibrahim tidak tersentuh api sedikit pun. Demikianlah, betapa doa memiliki kedahsyatan yang luar biasa.
 
Dalam aspek kehidupan kita, alangkah besarnya pengaruh yang akan terjadi jika kita mau mengiri kehidupan kita dengan doa. Sebab, dengan doa ini, Allah akan mengetahui bahwa hamba-hamba-Nya butuh perlindungan, pertolongan, dan pengabulan dari-Nya. Tentu saja Allah akan melindungi, menolong, dan mengabulkan doa hamba-hamba-Nya. Allah telah berjanji dalam firman-Nya akan mengabulkan setiap orang yang berdoa kepada-Nya.

Sementara itu, bagi yang tidak berdoa, tentu Allah mengetahui bahwa dirinya tidak membutuhkan perlindungan, pertolongan, dan pengabulan dari-Nya. Dirinya mungkin merasa mampu dan memiliki kesombongan sehingga tidak butuh lagi terhadap perlindungan dan pertolongan Allah. Padahal, tanpa diketahuinya, bahaya dan musuh-musuhnya selalu mengintai dalam setiap gerak dan kehidupan manusia.

Sebagai makhluk lemah, walau bagaimanapun manusia akan selalu butuh perlindungan dan pertolongan Allah. Sebab, Dia-lah yang menguasai dan merajai seluruh kehidupan ini. Sehingga tidak ada sesuatu pun yang berlaku di dunia ini tanpa kehendak-Nya dan tidak ada yang bisa memberi manfaat dan madharat tanpa seizin-Nya.

Atas pentingnya dan besarnya pengaruh doa sebagaimana disebutkan di atas maka selain bagi diri kita, selaku orangtua juga harus mengajarkan dan menanamkan kebiasaan berdoa dalam setiap aktivitasnya. Diharapkan anak akan menjalani kehidupannya bersama bimbingan dan perlindungan Allah semenjak usia dini. Tentu manfaatnya pun akan sangat besar bagi perkembangan Anak dalam menapaki jalan masa depannya.

Dalam “Kartu Pintar Doa Anak Muslim” yang disusun oleh Abu Ezza ini, Anda bisa menjadikan media yang tepat untuk mengajarkan dan menerapkan kebiasaan berdoa bagi anak Anda. Kartu ini sangat praktis, berukuran kecil, bahkan bisa dijadikan gantungan pada tas sekolah anak.

Kartu kumpulan doa yang diterbitkan QultumMedia ini berisikan beberapa doa sehari-hari. Yakni, mulai dari doa bangun tidur, aktivitas di rumah, makan dan minum, aktivitas di perjalanan dan di sekolah, aktivitas ibadah, sampai akan kembali tidur. Dengan mengamalkan doa-doa dalam kartu ini, insya Allah, perjalanan hidupnya akan selalu ditemani Allah melalui bimbingan dan perlindungan-Nya.  

No Comments

Post a Comment

X

Pin It on Pinterest

X