Kunjungan Mahasiswa UNPAD di Rumah Kami - Qultum Media
Qultummedia adalah penerbit buku islami
Qultummedia, qultum, novel islami, ibadah, buku, motivasi, pengembangan diri,
24535
single,single-post,postid-24535,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,select-theme-ver-3.0,wpb-js-composer js-comp-ver-4.11.1,vc_responsive
montong6

Kunjungan Mahasiswa UNPAD di Rumah Kami

Jakarta–Kelompok Agromedia. Senin, 11 Mei 2009 puluhan mahasiswa Jurusan Sejarah, Universitas Padjadjaran melakukan kunjungan ke kantor Kelompok Agromedia di Jl. H. Montong No. 57, Ciganjur, Jakarta Selatan.

Kedatangan mahasiswa Unpad untuk yang kedua kalinya ini disambut hangat oleh karyawan Kelompok Agromedia. Tepat pada pukul 13.00 WIB, sesampainya di Rumah Kami—sebutan untuk kantor Kelompok Agromedia—puluhan mahasiswa Sejarah ini langsung diajak ke aula pertemuan.

Kunjungan yang dipandu oleh Rani sebagai MC ini dibuka dengan sambutan selamat datang yang dilakukan oleh Hikmat Kurnia selaku Direktur Agromedia.

Dalam sambutannya, Hikmat Kurnia mengatakan bahwa masing-masing orang punya kekuatan, oleh sebab itu jangan pernah pesimis dengan diri sendiri. Setelah memberikan sepatah-dua patah kata, Hikmat Kurnia menjelaskan sedikit tentang sejarah berdirinya Agromedia.

Selepas acara penyambutan, rombongan mahasiswa Unpad dipersilakan menikmati santap siang yang telah disediakan sambil beramah-tamah dengan sesama.

Acara pun berlanjut. Kali ini, jajaran redaksi Agromedia mengajak rombongan mahasiswa Unpad untuk mengetahui lebih dalam alur kerja, jenjang karir, hingga proses produksi di penerbitan buku.

Yang pertama diberi kesempatan adalah Tanudi—Koordinator penerbit KawanPustaka, Tangga Pustaka, dan VisiMedia—yang membahas secara sekilas tentang dunia penerbitan.

Selanjutnya, Yayan Sopyan selaku Direktur mediakita membahas tentang peluang kerja di penerbitan buku, seperti reporter, editor, hingga desainer.

Acara direhat sejenak. Rombongan mahasiswa Unpad diajak berkeliling kantor Agromedia untuk melihat kegiatan redaksional. Mereka bahkan aktif bertanya mengenai kegiatan yang dilakukan teman-teman di Agromedia.

Usai berkeliling, rombongan mahasiswa ini kembali mengikuti presentasi singkat dari Fuad Izzudin, Manager Produksi Kelompok Agromedia yang membahas tentang proses produksi sebuah naskah mulai dari editing hingga percetakan. Bahkan, Fuad juga memberikan gambaran mengenai penghitungan royalti yang bisa didapatkan oleh seorang penulis.

Sesi terakhir dari kunjungan ini dipandu oleh Mulyono, Pimpinan Redaksi VisiMedia. Selain berbicara sedikit mengenai dunia kepenulisan, Mulyono juga mengajak rombongan mahasiswa Unpad dan beberapa alumni untuk bernyanyi bersama.

Acara ditutup dengan pemberian plakat dari Hikmat Kurnia selaku Direktur Agromedia kepada Drs. Awaludin Nugraha, M.Hum, Ketua Jurusan Sejarah Universitas Padjadjaran.


     

      
No Comments

Post a Comment

X

Pin It on Pinterest

X