Masih Jadi Korban Modus? - Qultum Media
Qultummedia adalah penerbit buku islami
Qultummedia, qultum, novel islami, ibadah, buku, motivasi, pengembangan diri,
25513
single,single-post,postid-25513,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,select-theme-ver-3.0,wpb-js-composer js-comp-ver-4.11.1,vc_responsive
cinta-itu

Masih Jadi Korban Modus?

cinta-ituCinta memang fitrah manusia. Jadi, wajar kalau kita punya rasa cinta terhadap lawan jenis. Masalahnya, kita mesti hati-hati lho dalam memberikan cinta kepada orang lain.

Yup, mencintai orang yang salah bisa bikin kita jadi korban modus. Kalau sudah begitu, harapan-harapan yang kita punya cuma bakal jadi angan-angan belaka. Ujung-ujungnya kita galau deh. Kita tentu nggak mau kan kena modus orang yang awalnya kita anggap tulus?

Kalau dipikir-pikir, zaman sekarang memang susah membedakan mana orang yang tulus dan mana yang suka bikin modus. Untuk membedakannya, kita mesti punya hati yang peka. Ketulusan kan berawal dari hati. Maka, hatilah yang bisa merasakan kehadirannya.

 

cinta-itu-komik

Cinta memang fitrah manusia. Jadi, wajar kalau kita punya rasa cinta terhadap lawan jenis. Masalahnya, kita mesti hati-hati lho dalam memberikan cinta kepada orang lain.

Yup, mencintai orang yang salah bisa bikin kita jadi korban modus. Kalau sudah begitu, harapan-harapan yang kita punya Cuma bakal jadi angan-angan belaka. Ujung-ujungnya kita galau deh. Kita tentu nggak mau kan kena modus orang yang awalnya kita anggap tulus?

Kalau dipikir-pikir, zaman sekarang memang susah membedakan mana orang yang tulus dan mana yang suka bikin modus. Untuk membedakannya, kita mesti punya hati yang peka. Ketulusan kan berawal dari hati. Maka, hatilah yang bisa merasakan kehadirannya.

Orang yang tulus mencintai pasti akan mendatangkan kebahagiaan dan tidak membawa kesedihan kepada kekasihnya. Sedangkan para “moduser” biasanya mengandalkan basa-basi yang ujungnya menginginkan sesuatu. Ada udang di balik batu. Klise, kan?

Nah, bagaimana sih biar kita nggak jadi korban modus? Ada nih tip-tipnya.

•    Tingkatkan ibadah sehari-hari;
•    Baca secara rutin surat Al-Waqi’ah, bisa pagi atau sore hari. Kalau bisa baca saja pagi dan sore, lalu minta sama Allah biar didatangkan jodoh yang saleh/saleha;
•    Baca Al-Qur’an, renungkan makna ayat-ayat-Nya;
•    Tutup segala akses komunikasi dengan seseorang yang nggak jelas maunya.

Dengan mengikuti tip-tip di atas, semoga kita terhindar dari para “moduser” yang bisa datang kapan dan di mana saja.


cinta-ituCinta Itu…; Memantaskan Diri, Memantapkan Hati karya @ManJaddaWaJadaa berisi tetang bagaimana cinta seharusnya kita dapatkan dengan cara yang baik. Di dalamnya juga terdapat berbagai kisah cinta yang abadi, tanpa ada modus-modusan apalagi galau-galauan.

No Comments

Post a Comment

X

Pin It on Pinterest

X