Membiasakan Anak-anak Mengenal Shalat Sejak Dini - Qultum Media
Qultummedia adalah penerbit buku islami
Qultummedia, qultum, novel islami, ibadah, buku, motivasi, pengembangan diri,
24172
post-template-default,single,single-post,postid-24172,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,select-theme-ver-3.0,wpb-js-composer js-comp-ver-4.11.1,vc_responsive

Membiasakan Anak-anak Mengenal Shalat Sejak Dini

Membawa anak-anak pergi bersama ke masjid dan memberikan mereka buku cara-cara shalat adalah kewajiban orang tua dan seorang guru. Pengajaran shalat tersebut bisa dilakukan dengan wudhu’ dan shalat di depan anak-anak. Pendeknya memberikan contoh lebih baik dari pada menyuruh mereka shalat tetapi orang tua tak melakukan. Mengajarkan shalat kepada anak laki-laki ataupun perempuan pada masa kecil memang wajib. Seperti
disebutkan dalam hadist yang diriwayatkan Ahmad :Ajarkanlah shalat kepada anak-anakmu jika sudah sampai umur tujuh tahun, pukullah jika sudah sampai umur sepuluh tahun dan pisahkan tempat tidur mereka.”

Dalam buku "Belajar Shalat Untuk Anak" yang disusun Nurul Ihsan, dan diterbitkan oleh Qultummedia dipaparkan beragam adab soal shalat seperti :

  1. Tharah bersuci
  2. wudlu
  3. mandi
  4. tayammum
  5. adzan & iqamat
  6. istinja atau cebok
  7. shalat wajib atau shalat lima waktu
  8. shalat jamaah
  9. shalat Jama dan Qashar
  10. shalat Jumat
  11. shalat Jenazah dan ghaib
  12. dan shalat-shalat sunnah

Lewat sajian buku berwarna, ilustrasi yang khas serta dekat dengan dunia anak-anak buku ini menarik untuk mendampingi anak-anak untuk mengenal shalat.    

No Comments

Post a Comment

X

Pin It on Pinterest

X