Memilih Nama Terindah untuk Sang Bayi - Qultum Media
Qultummedia adalah penerbit buku islami
Qultummedia, qultum, novel islami, ibadah, buku, motivasi, pengembangan diri,
24466
single,single-post,postid-24466,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,select-theme-ver-3.0,wpb-js-composer js-comp-ver-4.11.1,vc_responsive
rangkaian-nama-indah

Memilih Nama Terindah untuk Sang Bayi

Nama ialah identitas yang akan selalu melekat sampai Hari Kiamat tiba. Dalam satu hadis, disebutkan bahwa Rasulullah bersabda, “Pada Hari Kiamat, sungguh kamu kelak akan dipanggil dengan nama-nama kamu, dan nama bapak-bapak kamu. Karena itu, pakailah nama yang baik buat diri kamu." (HR Abu Dawud). Dari hadis di atas, tentu sangat menyesalnya bagi yang memiliki nama yang tidak baik. Mungkin, ia akan malu melebihi rasa malunya di dunia ketika ia dipanggil oleh orang lain dengan nama yang tidak baik. Sebab, nama merupakan bagian dari jati diri bagi pemiliknya.

Sungguh disayangkan, masih banyaknya umat Islam yang belum memahami besarnya arti nama bagi dirinya atau anaknya sehingga mereka cenderung asal-asalan dalam memilih nama. Padahal, nama yang diberikan orang tua kepada anaknya merupakan warisan yang tiada ternilai harganya.

Oleh sebab itu, Rasulullah dalam beberapa hadis diceritakan bagaimana menghargai pentingnya sebuah nama. Beliau pernah mengganti nama beberapa sahabatnya karena memiliki nama dan arti yang tidak baik. Bahkan, pada suatu kesempatan beliau menolak beberapa sahabat yang hendak menolong beliau memerahkan susu karena mereka memiliki nama yang tidak baik.

Sejatinya, indah dan baik tidak hanya disukai manusia, tapi Allah juga sangat menyukai keindahan dan hal-hal yang baik. Sebaliknya, Allah tidak akan menerima sesuatu jika tidak baik. Oleh sebab itu,  Allah memiliki nama-nama yang indah yang dikenal dengan Asmual Husna.

Dengan demikian, selaku orangtua khususnya, dan bagi umat Islam umumnya, dalam menyambut kelahiran bayi semestinya mempersiapkan sebuah nama yang indah, baik, dan Islami. Tujuannya, agar bayi Anda memiliki identitas yang baik, indah didengar, dicintai Allah, dan memiliki kandungan doa sehingga diharapkan mendapatkan nilai-nilai yang positif.

Buku “Rangkaian Nama Indah Bayi” yang disusun oleh Diah H. ini akan sangat membantu Anda mencari nama-nama indah bagi bayi Anda. Anda hanya tinggal memilih salah satu rangkaian nama yang sesuai untuk bayi Anda, baik sesuai kata, bunyi, dan maknanya.

Buku yang diterbitkan QultumMedia ini disusun dalam kombinasi berbagai nama-nama yang diambil dari beberapa bahasa, sehingga menghasilkan nama-nama yang unik. Selain itu, dilengkapi pula dengan panduan kehamilan agar Anda bisa mengetahui seluk beluk masalah kehamilan berikut solusinya.

No Comments

Post a Comment

X

Pin It on Pinterest

X