Mempersenjatai Anak dengan Doa - Qultum Media
Qultummedia adalah penerbit buku islami
Qultummedia, qultum, novel islami, ibadah, buku, motivasi, pengembangan diri,
24398
post-template-default,single,single-post,postid-24398,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,select-theme-ver-3.0,wpb-js-composer js-comp-ver-4.11.1,vc_responsive

Mempersenjatai Anak dengan Doa

Dalam salah satu hadits disebutkan, “Doa adalah senjatanya orang mukmin, tiang agama, dan cahaya langit dan bumi.” Betapa doa sangat penting bagi seorang mukmin. Doa bisa menjadi alat yang sangat bermanfaat bagi yang menggunakannya. Sebagaimana kegunaan senjata di dalam peperangan.

Doa merupakan rahmat dan anugerah Allah yang diberikan kepada hamba-Nya. Dengan doa inilah kita bisa meminta, mengadu, dan menghantarkan orang beriman menuju ampunan dan surga-Nya di akhirat kelak.

Melalui doa, seorang mukmin bisa terhindar dari segala bahaya, mendapat keberkahan, kemudahan, kesuksesan, dan kebaikan-kebaikan lain sesuai dengan permohonannya kepada Allah.

Dalam salah satu hadits dikisahkan bahwa di akhirat kelak akan ada seorang yang mendapatkan derajat yang tinggi di surga, sehingga ia sendiri tidak mempercayainya. Lalu ia bertanya, “Apa penyebabnya sehingga saya mendapatkan kemuliaan seperti ini?” Lalu diberitahukan kepadanya, bahwa ia mendapatkan kemuliaan tersebut disebabkan oleh anaknya yang selalu memintakan ampunan (istigfar) untuknya.

Subhanallah, sangat beruntung apabila kita memiliki anak yang selalu berdoa untuk dirinya, orangtua, saudara, dan kaum muslimin. Sebab, doa menjadi salah satu sebab yang bisa mengantarkan kepada kebahagiaan hidup di dunia dan di akhirat kelak.

Sementara itu, dalam setiap detik dan hembusan nafas, bahaya selalu mengintai kita, baik dari dalam diri kita maupun dari lingkungan sekitar. Melalui doa, bahaya tersebut bisa tercegah atas izin dan kekuasaan Allah SWT.

Selain itu, setiap orang beriman menginginkan kemudahan, keberkahan, dan ridha Allah SWT dalam kehidupannya. Melalui doa, hal tersebut bisa diperoleh dengan mudah. Sebab, apabila Allah telah berkehendak, segala sesuatunya akan terjadi dengan seketika. Allah hanya tinggal mengucapkan “Jadilah!” Maka, ketika itu juga langsung menjadi kenyataan.

Di dalam “Buku Pintar Doa untuk Anak” yang disusun oleh Abu Ezza ini berisi kumpulan doa sehari-hari, baik di kala lapang maupun sempit. Seperti, kegiatan rutin, doa perlindungan, doa ketika mengalami kejadian tertentu, doa kebaikan dan kesuksesan, serta doa yang ditujukan untuk orang lain.

Melalui buku yang diterbitkan QultumMedia ini, anak akan mampu menjalani kehidupannya penuh dengan doa. Sehingga, keberkahan dan segala kebaikan akan selalu menyertainya dan juga bagi orangtua, saudara, dan orang-orang di sekitarnya.

Selain berisi doa, dilengkapi juga dengan adab, kisah teladan, dan kata bijak. Dengan demikian, anak bisa mengambil pelajaran dan hikmah di dalamnya. Buku ini sangat tepat bagi anak, sebab dilengkapi gambar ilustrasi yang menarik sehingga tidak akan membuat bosan dalam mempelajarinya.

Bagi yang sudah memiliki alat reading computer, Anda tinggal memasukkan memory card buku “Panduan Pintar Doa” ini. Melalui alat ini, Anda akan bisa mendengarkan setiap kalimat yang ada pada buku ini. 

No Comments

Post a Comment

X

Pin It on Pinterest

X