Menanamkan Kesalehan Kepada Anak Melalui Cerita - Qultum Media
Qultummedia adalah penerbit buku islami
Qultummedia, qultum, novel islami, ibadah, buku, motivasi, pengembangan diri,
24874
single,single-post,postid-24874,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,select-theme-ver-3.0,wpb-js-composer js-comp-ver-4.11.1,vc_responsive
10-kisah-pahlawan-surga

Menanamkan Kesalehan Kepada Anak Melalui Cerita

10-kisah-pahlawan-surgaSalah satu metode tepat dalam memberikan pengajaran kepada anak ialah dengan cerita yang mengandung unsur penghayatan dan mudah dipahami oleh anak. Selain itu, mereka juga akan lebih menyukainya sehingga konsentrasi dan ingatannya bekerja optimal.


Hal ini senada juga dengan firman Allah SWT,
“Serulah (manusia) kepada jalan Tuhanmu dengan hikmah dan pelajaran yang baik….” (QS An-Nahl: 125)

Cerita islami yang mengandung kebenaran, kesalehan, dan kepahlawanan merupakan bagian dari hikmah dan pelajaran yang baik.

Cara ini tentu saja bukan hanya untuk anak, tapi juga untuk semua umur. Banyak kisah-kisah yang membangkitkan kesadaran manusia sehingga mau kembali kepada jalan Allah SWT. Bahkan, meningkatkan keimanan dan ketakwaan seseorang.

Ini adalah salah satu cara yang paling bijaksana yang diajarkan Allah SWT dalam mengajak manusia kepada kebenaran ajaran Islam. Dengan cara inilah umat manusia berbondong-bondong masuk Islam. Islam tidak disebarkan dengan kekerasan dan pedang, tapi melalui hikmah dan pelajaran yang baik.

Akan tetapi, di satu sisi mungkin sebagian orangtua merasa kesulitan dalam menyampaikannya. Di samping perlu wawasan, juga perlu narasi yang tepat sesuai usia anak. Namun, Anda jangan khawatir, QultumMedia menerbitkan buku “Kisah 10 Pahlawan Surga” yang bisa Anda jadikan bahan cerita sekaligus dengan format yang menarik dan mudah dipahami anak-anak.

Buku yang disusun oleh Abu Zein ini berisi tema kisah-kisah para sahabat yang dijamin masuk surga. Penulis percaya bahwa mengenalkan cerita-cerita sejarah para tokoh Islam akan mendatangkan hikmah dan teladan yang bisa dijadikan pedoman dalam kehidupan sehari-hari.

No Comments

Post a Comment

X

Pin It on Pinterest

X