Mencetak Generasi Shaleh dan Cerdas Sejak dari Rahim - Qultum Media
Qultummedia adalah penerbit buku islami
Qultummedia, qultum, novel islami, ibadah, buku, motivasi, pengembangan diri,
25183
single,single-post,postid-25183,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,select-theme-ver-3.0,wpb-js-composer js-comp-ver-4.11.1,vc_responsive
Ya_Allah_Berkahilah_Anak_Kami

Mencetak Generasi Shaleh dan Cerdas Sejak dari Rahim

Ya_Allah_Berkahilah_Anak_KamiKehadiran seorang anak yang shaleh menjadi dambaan setiap orangtua. Kebahagiaan yang dirasakan akan semakin berlipat, karena anak shaleh tidak hanya akan menjadi penyejuk hati di dunia, tapi juga masih tetap mengalirkan pahala ketika orangtua sudah meninggal.  Anak shaleh merupakan investasi terbesar dalam hidup seseorang yang tidak ternilai harganya. Bagaimanakah cara untuk mewujudkannya?

Dalam mewujudkannya, prosesnya dimulai semenjak masih di dalam rahim. Pendidikan anak bisa dimulai pada fase kehamilan, karena masa ini merupakan starting pertumbuhan yang sangat menentukan. Ibarat menanam pohon, proses pembenihan memiliki peran yang paling pokok dalam menghasilkan tanaman unggul. Jika pembenihan tidak baik, akan menghasilkan bibit berkualitas rendah sehingga kemungkinannya sangat kecil bisa tumbuh besar menjadi tanaman yang sehat dan subur.

Pendidikan sejak dari rahim diartikan memberikan stimulasi positif bagi sang jabang bayi. Pasalnya, janin sudah bisa menerima pengaruh dari sang ibu dan lingkungan sekitarnya, baik dari suara, nutrisi, maupun aspek psikologis. Stimulasi ini telah dibuktikan secara ilmiah. Misalnya, jika sang ibu membaca Al-Qur`an, bayi pun akan menstimulasi bacaan Al-Qur`an tersebut sehingga menjadi nur keimanan baginya. Bahkan, dalam satu penelitian, stimulasinya bisa mengarah ke reaksi fisik. Bayi yang dibacakan Al-Qur`an, terlihat nampak mengubah posisinya jadi bersujud dalam layar USG.

Begitu pula sebaliknya, jika yang diterima sang jabang bayi berupa stimulasi negatif, tentu pengaruhnya juga akan negatif. Karenanya, sang ibu harus senantiasa mempersiapkan ilmu dan wawasan yang cukup dalam menghadapi kehamilan agar bisa menerapkan perlakuan yang baik dan benar untuk perkembangan bayinya, baik ketika di rahim maupun setelah lahir. Ilmu ini berupa bahan yang didapatkan dari sumber nash (Al-Qur`an dan Sunah), pendapat ulama, dan hasil kajian ilmu pengetahuan modern yang tidak bertentangan dengan syariat.

Agama Islam yang sempurna ini telah menggoreskan cara-caranya. Dimudahkan untuk para ibu untuk menangani segala kesulitan semenjak mengandung sampai melahirkan dan membesarkan putra-putrinya. Mekanisme yang diajarkan Islam dalam merawat, mengasuh, dan mendidik anak sebagai bagian dari kasih sayang Allah yang diberikan untuk para hamba-Nya untuk mempersiapkan mereka menjadi pemimpin yang shaleh, sehat, cerdas, dan mulia akhlaknya sehingga menjadi insan kamil.

Buku Ya Allah Berkahilah Anak Kami terbitan QultumMedia ini akan membantu Anda dalam membekali banyak hal dalam menyambut kehamilan dan kelahiran bayi secara baik dan benar menurut tuntunan Islam. Buku ini bisa menjadi panduan yang tepat untuk mencetak generasi yang shaleh/shalehah dan cerdas sejak dari rahim hingga lahir ke dunia.

Buku ini disusun oleh Ummu Azzam yang membahas berbagai tuntunan Islami bagi setiap ibu, mulai dari pembahasan proses instalasi keshalehan selama dalam kandungan, ibadah yang wajib dan sunah bagi ibu hamil, doa dan zikir mustajab ibu hamil, mitos dan fakta seputar kehamilan, daftar persiapan untuk ibu melahirkan, memperkuat iman selama nifas, masa menyusui, doa dan zikir ibu shalehah, hingga pembahasan the golden age, yaitu proses pengasuhan pada masa-masa menentukan bagi perkembangan bayi.

No Comments

Post a Comment

X

Pin It on Pinterest

X