Menemukan Jodoh Ideal yang Dicintai dan Diridhai Allah - Qultum Media
Qultummedia adalah penerbit buku islami
Qultummedia, qultum, novel islami, ibadah, buku, motivasi, pengembangan diri,
25215
single,single-post,postid-25215,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,select-theme-ver-3.0,wpb-js-composer js-comp-ver-4.11.1,vc_responsive
muqadimah-cinta

Menemukan Jodoh Ideal yang Dicintai dan Diridhai Allah

muqadimah-cintaSiapa sih yang tidak ingin mendapatkan jodoh ideal? Tentu semua berharap bisa menemukan tambatan hatinya untuk menjadi pendamping hidupnya. Namun, tentunya dengan kriteria tertentu yang memenuhi aspek lahir dan batin. Lahir dalam artian pasangan bisa dipandang menyejukkan dan memiliki kesempurnaan sesuai takaran masing-masing. Sedangkan batin, adanya rasa cinta yang tumbuh dari naluri kemanusiaan dan naluri dari ilahi (rahmat).

Dalam surat Ar-Rum ayat 21 Allah SWT berfirman, “Di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya adalah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya di antaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum berpikir.”

Dari ayat di atas, dapat disimpulkan salah satu hikmahnya bahwa jika kita sudah menemukannya, niscaya kita akan mendapatkan ketenteraman dan kebahagiaan bersamanya dalam menjalani bahtera keluarga. Rasa kasih sayang yang ditumbuhkan Allah di hati keduanya akan membuahkan keharmonisan sehingga kebahagiaan selalu menyertai keduanya. Kekurangan tidak lagi jadi sumber ganjalan dan kelebihan masing-masing tidak menjadi saling mendominasi.

Inilah jodoh ideal dambaan semua orang. Jodoh yang bisa sama-sama dibawa menuju ridha Allah untuk menjadi pasangan yang selalu bersyukur dan mendekatkan diri kepada-Nya. Jodoh yang menjadi perhiasan yang paling berharga di dunia. Jodoh yang mampu mengundang malaikat rahmat bersemayam di dalam rumahnya. Jodoh yang bisa menjadi pemicu timbulnya semangat beramal shaleh.

Namun masalahnya, bisakah kita menemukan jodoh seperti di atas? Tentu saja bisa. Hanya saja kita mesti mengetahui berbagai hal sebagai faktor penunjang agar jodoh ideal bisa ditemukan dengan mudah. Yang pertama ialah dimulai dari diri masing-masing. Mulai dari pembenahan niat, membenahi perbuatan hati dan tingkah laku, selalu berdoa, hingga diaplikasikan melalui ikhtiar. Kemudian, carilah calon pendamping Anda berdasarkan kriteria ideal, mulai dari aspek fisik, keluarga, keshalehan, hingga ilmu yang dimilikinya.

Tentu penjelasan detailnya tidak akan cukup ditulis dalam satu artikel. Oleh karena itu, alangkah baiknya Anda berkesempatan membaca buku Muqadimah Cinta yang ditulis oleh Ummu Azzam. Buku ini akan menjelaskan kepada Anda secara mudah dan lengkap tentang resep mujarab menemukan jodoh ideal yang dicintai dan diridhai Allah SWT berdasarkan Al-Qur`an, hadits, dan pendapat para ulama kenamaan.

Di dalam buku terbitan QultumMedia ini dibuka dengan pembahasan aspek dasar fitrah cinta dalam diri manusia. Kemudian dilanjutkan dengan pembahasan ikhitiar dalam mendapatkan jodoh ideal, proses ta’aruf nikah dan ta’aruf cinta, bimbingan istikharah cinta, khitbah cinta, dan ditutup dengan doa-doa mustajab sebagai senjata para pejuang cinta sejati. Buku ini akan membimbing Anda dalam mendapatkan jodoh ideal  yang dicintai dan diridhai Allah SWT.

No Comments

Post a Comment

X

Pin It on Pinterest

X