Mengajari Akhlak Allah kepada Anak - Qultum Media
Qultummedia adalah penerbit buku islami
Qultummedia, qultum, novel islami, ibadah, buku, motivasi, pengembangan diri,
24429
single,single-post,postid-24429,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,select-theme-ver-3.0,wpb-js-composer js-comp-ver-4.11.1,vc_responsive
cerita-99-asmaul

Mengajari Akhlak Allah kepada Anak

Asmaul Husna memiliki keutamaan yang banyak. Allah akan memasukkan ke surga bagi orang yang menghafal asmaul husna sebagaimana yang dijanjikan Rasulullah dalam salah satu haditsnya.  “Allah memiliki 99 nama (asmaul husna). Barangsiapa menghapalnya, maka ia akan masuk ke surga.”

Bahkan, Allah menyuruh kita untuk meminta kepada-Nya dengan menggunakan nama-nama-Nya tersebut. Sebagaimana dalam firman-Nya:

“Hanya milik Allah nama-nama yang baik (asmaulhusna), maka bermohonlah kepada-Nya dengan menyebut asmaul husna itu dan tinggalkanlah orang-orang yang menyimpang dari kebenaran dalam (menyebut) nama-nama-Nya. Nanti mereka akan mendapat balasan terhadap apa yang telah mereka kerjakan.” (QS Al-A’raf [7]: 180)

Mengajarkan asmaul husna kepada anak sangat penting dan memiliki manfaat yang sangat besar. Anak jadi mengetahui sifat-sifat Allah melalui nama-nama-Nya tersebut.  Mereka akan mengenal keagungan dan kekuasaan Allah yang tiada bandingannya. Dengan begitu, rasa cinta dan takut kepada Allah pun akan muncul sehingga menjadi modal keimanan yang sangat besar bagi masa depannya.

Sebagaimana diungkapkan oleh pakar pendidikan, mengajarkan anak tentang sesuatu di usia dini sangat berpengaruh terhadap masa depannya. Dengan mengajarkan asmaul husna pada usia kanak-kanak, akidah dan keinginannya untuk mempelajari agama bisa semakin meningkat.

Buku “Cerita 99 Asmaul Husna Untuk Anak” yang disusun oleh Abdullah Zaedan terbitan QultumMedia ini bisa digunakan oleh orangtua atau pendidik untuk mengajarkan asmaul husna dengan menyenangkan. Sebab, selain berisi 99 asmaul husna, terjemah Indonesia dan Inggris, dan artinya, juga berisi 99 kisah nyata dari keajaiban Islam.

Tentu saja, 99 cerita ini akan memotivasi anak untuk mengenal lebih jauh tentang keagungan dan kekuasaan Allah. Juga bisa menjadi hikmah yang bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan begitu, anak akan memiliki akhlaqul karimah dengan mencontoh akhlak Allah.

No Comments

Post a Comment

X

Pin It on Pinterest

X