Mengaji Secara Baik dan Benar dengan Juz ‘Amma - Qultum Media
Qultummedia adalah penerbit buku islami
Qultummedia, qultum, novel islami, ibadah, buku, motivasi, pengembangan diri,
25164
single,single-post,postid-25164,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,select-theme-ver-3.0,wpb-js-composer js-comp-ver-4.11.1,vc_responsive
juzamma0011

Mengaji Secara Baik dan Benar dengan Juz ‘Amma

juzamma0011Mengaji Al-Qur`an diperlukan media yang tepat untuk menghasilkan proses bacaan yang baik dan benar. Mulai dari ketebalan, bentuk, dan jarak antarhuruf, hingga jenis kertas. Jika huruf terlalu tebal kemungkinan mata juga tidak akan nyaman melihatnya, karena terkadang bisa mengaburkan tanda baca dan titik. Begitu pula jika terlalu tipis, mata tidak akan leluasa melihatnya sehingga harus membacanya dengan jarak dekat dan membutuhkan cahaya yang terang.


Di dalam mengaji Al-Qur`an, terutama bagi anak-anak, kenyamanan membacanya sangat diperlukan. Tujuannya, selain agar mata tidak cepat lelah, juga untuk membantu kelancaran dalam belajar Al-Qur`an sehingga pembaca bisa lebih cepat mencerna bacaan dan hafalan Al-Qur`an dengan baik. Pasalnya, jika proses belajar yang salah, dikhawatirkan akan berujung pada kesalahan di masa selanjutnya.

Dengan demikian, berangkat dari keinginan memberikan kemudahan bagi pelajar usia anak-anak dan dewasa pemula dalam membaca Al-Qur`an, QultumMedia menerbitkan Juz ‘Amma yang disusun oleh Tim Redaksi. Dalam Juz ‘Amma ini, tidak hanya disusun sebuah Al-Qur`an Juz ‘Amma juz 30, tapi juga dilengkapi dengan berbagai kebutuhan dalam menunjang kelancaran belajar Al-Qur`an. Pasalnya, berdasarkan kajian dari tim tersebut, ternyata tingkat kesulitan dari umat Islam dalam membaca Al-Qur`an ialah dari segi penguasaan bacaan, makhorijul huruf, dan tajwidnya.

Akhirnya, tersusunlah Juz ‘Amma ini dengan menyertakan hukum tajwid dan pemaparan metode cara mudah menghafal Juz ‘Amma sebagai tambahan wawasan bagi pembaca. Juz ‘Amma ini mudah dibaca dan bisa dijadikan media yang tepat untuk menghafal surat-surat pendek. Seperti yang kita lihat pada wacana sekarang ini, semangat menghafal Al-Qur`an umat Islam kian meningkat.

Juz ‘Amma ini merupakan bagian dari kontribusi QultumMedia untuk memotivasi umat Islam berlomba-lomba dalam kebaikan, yaitu mempelajari dan menghafal Al-Qur`an melalui Juz ‘Amma.

 

 

No Comments

Post a Comment

X

Pin It on Pinterest

X