Mengasuh Bayi Agar Sehat, Cerdas, dan Shaleh - Qultum Media
Qultummedia adalah penerbit buku islami
Qultummedia, qultum, novel islami, ibadah, buku, motivasi, pengembangan diri,
25133
single,single-post,postid-25133,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,select-theme-ver-3.0,wpb-js-composer js-comp-ver-4.11.1,vc_responsive
panduanpintarpengasuhanbayimingguperminggu

Mengasuh Bayi Agar Sehat, Cerdas, dan Shaleh

panduanpintarpengasuhanbayiminggupermingguSeorang anak dikatakan sehat apabila tumbuh kembangnya dapat optimal, tumbuh secara fisik maupun perkembangan kemampuan anak secara intelegensi, emosional, dan kepribadian. Orangtua, secara umum dapat memantau dan mengetahui cara mengoptimalkan pertumbuhan anak dengan memenuhi kecukupan gizinya. Namun, tidak semua orangtua dapat mengetahui cara mengoptimalkan perkembangan anak dari sisi intelegensi, emosi, dan kematangan kepribadian.

 

 

 

Setiap orangtua dan calon orangtua memerlukan panduan untuk menghadapi dan mempersiapkan kelahiran anak, dan sebagai kesiapan mental menjadi orangtua ketika anak sudah dilahirkan. Pasalnya, ketika anak sudah dilahirkan, sejak itulah proses pembelajaran untuk seorang anak dimulai. Orangtua dituntut kesiapannya menjadi seorang guru. Dari sinilah penanaman nilai-nilai akhlak kepribadian dan stimulasi kecerdasan dimulai.

Peran orangtua dalam sebuah pengasuhan anak persis seorang instruktur yang berada di belakang para pahlawan. Sang bayi yang diasuhnya bisa menjadi apa yang diimpikan orangtua sesuai pola asuhnya. Kisah sukses orang besar selalu menyertakan orang-orang di baliknya, yaitu ibu atau ayahnya. Para ilmuwan, pemimpin, ulama, dan pejuang kedaulatan mengakui peran penting ibunya. Bahkan, Imam Syafi’i, Abu Hurairah, Abdullah Azzam, dan tokoh lainnya mengakui bahwa ibu mereka berada di balik layar dari semua kesuksesan mereka.

Tentu Anda pun demikian. Anda bisa berada di balik layar ketika si mungil yang Anda asuh kelak menjadi presiden atau pemimpin besar. Anda bisa memulainya dengan mendidiknya menjadi manusia hebat, bermanfaat bagi banyak orang, dan terutama menjadi shaleh. Jangan sampai peluang dan potensi Anda selaku ibu atau ayah tersia-siakan. Sebagaimana yang disindir dalam satu hadits, “Orangtua adalah pintu surga paling tengah. Terserah padamu, kau sia-siakan pintu itu atau memeliharanya.” (HR. Tirmidzi).

Buku Panduan Pintar Pengasuhan Bayi Minggu per Minggu terbitan QultumMedia ini akan membantu Anda dalam mewujudkannya. Di dalam buku yang ditulis oleh Yazid Subakti, S.Si & Deri Rizki Anggraeni, S.Gz ini memiliki kelengkapan yang dibutuhkan dalam merawat dan mengasuh bayi Anda agar menjadi anak yang sehat, cerdas, dan shaleh.

Pada bagian pertama, Anda akan menemukan pembahasan penyambutan lahirnya seorang bayi. Kemudian dilanjutkan dengan sistem perawatan dan berbagai hal yang mesti dilakukan pada hari pertama kelahiran hingga hari ke tujuh menjelang aqiqah. Selanjutnya, pada penjelasan berbagai kondisi bayi pada enam bulan pertama serta sistem perawatannya pada setiap minggu.

Pada akhirnya, Anda akan mendapati umur satu tahun yang menakjubkan di tengah keluarga Anda, mulai dari minggu ke 27 ketika proses pertumbuhan gigi hingga pada minggu ke 51 ketika bayi mulai belajar bicara. Pada bab berikutnya, Anda akan disuguhi berbagai hal seputar bayi pada usia emas, yaitu bagaimana menemaninya belajar, bermain, menstimulasi otaknya agar cerdas, menjelajahi citarasa makanannya, pertolongan pertama pada balita ketika terjadi kecelakaan, khitan, mengamankan rumah dari prilaku bayi, hingga Anda bisa menyapihnya secara damai.

 

 

No Comments

Post a Comment

X

Pin It on Pinterest

X