Mengenal Kisah Para Hewan dalam Al-Qur’an - Qultum Media
Qultummedia adalah penerbit buku islami
Qultummedia, qultum, novel islami, ibadah, buku, motivasi, pengembangan diri,
25242
single,single-post,postid-25242,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,select-theme-ver-3.0,wpb-js-composer js-comp-ver-4.11.1,vc_responsive
kisah-hewan

Mengenal Kisah Para Hewan dalam Al-Qur’an

kisah-hewanHikmah kehidupan tidak hanya bisa dipetik dari perbuatan sesama manusia saja, tetapi juga dari mahluk-mahluk lain ciptaan Allah SWT. Begitu pun dengan kisah hewan-hewan yang terdapat di dalam Al-Qur’an. Banyak hal yang bisa kita pelajari dari mereka.

Ya, begitu banyak hewan yang memberikan pelajaran moral dan nilai teladan sikap bagi manusia. Sebagai orangtua atau pengajar, kita pun bisa memberikan contoh-contoh kisah hewan ini terhadap anak. Kisah hewan itu melingkupi banyak hal; keimanan, disiplin, keberanian, pantang menyerah, dan sebagainya.

Seperti yang terangkum dalam buku Kisah-kisah Terbaik Hewan dalam Al-Qur’an karya Tsuraya Al-Birruni. Melalui buku terbitan Qultum Media ini, anak bisa membaca 22 cerita tentang hewan yang populer di kalangan mereka.

Ada kisah tentang seekor anjing yang setia dan tujuh orang pemuda, kisah seekor sapi berwarna kuning kemerahan, kisah burung ababil pembawa kemenangan, kisah burung hud-hud yang pandai, hingga kisah unta Nabi Shaleh dan hukuman untuk kaum tsamud.

Selain sarat akan nilai teladan, kisah hewan ini juga sarat akan nilai sejarah yang tentunya akan lebih menambah wawasan anak-anak. Menarik, seru, penuh petualangan, dan juga penuh hikmah.

No Comments

Post a Comment

X

Pin It on Pinterest

X