Menimba Jutaan Berkah dari Shalat Sunah - Qultum Media
Qultummedia adalah penerbit buku islami
Qultummedia, qultum, novel islami, ibadah, buku, motivasi, pengembangan diri,
25238
single,single-post,postid-25238,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,select-theme-ver-3.0,wpb-js-composer js-comp-ver-4.11.1,vc_responsive
panduan-lengkap-shalat-sunah-rekomendasi

Menimba Jutaan Berkah dari Shalat Sunah

panduan-lengkap-shalat-sunah-rekomendasiSelain diperintahkan untuk melaksanakan shalat wajib, kita juga dianjurkan untuk melaksanakan shalat sunah. Pelaksanaannya bisa dilakukan secara rutin atau tergantung kondisi. Ada beberapa jenis shalat sunah yang telah disyariatkan Rasulullah saw untuk umatnya dengan berbagai fungsi dan waktu yang spesifik. Manfaat dan keutamaannya banyak sekali sehingga sangat disayangkan jika disia-siakan. Keutamaan tersebut tidak hanya bisa dirasakan di akhirat, tapi juga di dunia ini secara langsung.

 

Salah satu keutamaannya ialah diangkat derajatnya oleh Allah SWT sebagaimana sabda Rasulullah saw.
“Hendaklah engkau memperbanyak sujud (perbanyak shalat) kepada Allah. Karena tidaklah engkau memperbanyak sujud karena Allah melainkan Allah akan meninggikan derajatmu dan menghapuskan dosamu.” (HR. Muslim).

Selain itu, Allah juga akan memberikan keberkahan bagi rumah yang di dalamnya didirikan shalat sunah.
“Apabila salah seorang di antaramu usai shalat di masjid, hendaknya ia menyisakan shalat untuk dikerjakan di rumahnya. Karena Allah menjadikan kebaikan di rumahnya dengan shalatnya tersebut.” (HR. Muslim).

Sebagaimana perintah pada shalat wajib, shalat sunah juga mesti dikerjakan dengan sempurna, khusyuk, dan ikhlas karena Allah. Pengerjaan yang baik dan benar akan lebih mudah dan cepat mendatangkan berkah serta pengaruh positif dalam kehidupan. Seorang pengamal shalat sunah, tidak hanya akan mendapatkan manfaat secara lahir, tapi juga batin. Selain tubuhnya lebih sehat dan bercahaya, ia juga mendapatkan ketenteraman jiwa dan pikirannya.

Selanjutnya, bagaimana praktiknya sesuai tuntunan Rasulullah saw dalam mengerjakan shalat sunah yang baik dan benar? Ada berapa jenis shalat sunah dan berbagai fungsi atau sebabnya yang bisa diamalkan?  Ust. Zezen Zainal Alim telah menyusun buku Panduan Lengkap Shalat Sunah Rekomendasi Rasulullah yang bisa dijadikan pedoman dalam menimba jutaan berkah dari berbagai jenis shalat sunah.

Di dalam buku terbitan QultumMedia ini, Anda akan menemukan informasi dan ilmu praktik shalat sunah yang dibutuhkan, mulai dari penjelasan berbagai keutamaan shalat sunah, persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi sebelum shalat sunah, cara mudah meraih khusyuk, hingga praktik 23 jenis shalat sunah, seperti shalat sunah rawatib, tahajud, dhuha, awwabin, witir, ba’da wudhu, tahiyatul masjid, tasbih, kusuf, istikharah, istisqa, qudum, zawaj, dan shalat sunah tawaf.

Selain itu, penulis juga melengkapinya dengan doa-doa mustajab yang bisa Anda pilih sesuai hajat yang akan dipanjatkan kepada Allah setelah shalat sunah. Alhasil, buku ini bisa jadi penuntun umat Islam bagi semua usia dan kalangan dalam melestarikan sunah Rasulullah, meraih hikmah-hikmah yang agung, dan menggapai derajat tinggi dengan istiqomah melaksanakan shalat sunah.

“… Beristiqomahllah kalian dan sekali-kali kalian tidak dapat istiqomah dengan sempurna. Kethuilah, sesungguhnya amalan kalian yang paling utama adalah shalat….” (HR. Ibnu Majah)


ebook

No Comments

Post a Comment

X

Pin It on Pinterest

X