Menjadi Orang Paling Kaya dan Mulia dengan Sedekah - Qultum Media
Qultummedia adalah penerbit buku islami
Qultummedia, qultum, novel islami, ibadah, buku, motivasi, pengembangan diri,
24978
single,single-post,postid-24978,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,select-theme-ver-3.0,wpb-js-composer js-comp-ver-4.11.1,vc_responsive
100-kesalahan-sedekah

Menjadi Orang Paling Kaya dan Mulia dengan Sedekah

100-kesalahan-sedekahMenjadi orang kaya dan mulia adalah dambaan setiap manusia. Namun, tidak setiap manusia berkesempatan merasakan jadi kaya dan mulia. Peluangnya tetap berbuka kepada siapa pun, dengan catatan memenuhi persyaratan dan sistem yang telah digariskan oleh Allah SWT. Namun pertanyaannya, apakah kita sudah tahu dan memahami sistem yang Allah tetapkan untuk mencapai tujuan itu?
Semuanya telah digariskan teori-Nya dalam Al-Qur`an, hadits, dan sunah Rasul. Sedekah akan mengantarakan Anda kepada kekayaan dan kemuliaan di hadapan Allah dan manusia. Jika Anda bersedekah dan memenuhi ketentuannya, berarti Anda sedang membangun struktur kehidupan Anda menuju kemuliaan. Anda akan terus-menerus mendapat kejutan dalam kehidupan Anda. Tidak ada kebahagiaan yang lebih, dibanding menjadi mulia di hadapan Allah dan manusia, karena bersedekah berarti membangun hubungan sosial yang berlandaskan ridha Allah. Jangan tanya bagaimana Allah akan membayar Anda. Allah tidak akan kehabisan cara untuk melunasi Anda, bahkan dari angle yang tidak Anda bayangkan sekalipun.

“Dan Allah memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa bertawakal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan (yang dikehendaki)-Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu.” (QS. Ath-Thalaq [65]: 3)

Jika Anda tidak memenuhi ketentuan sedekah, maka Anda akan berada dalam situasi penantian yang sia-sia. Anda akan terjebak dalam ketidaksabaran, karena sedekah Anda harus disalurkan untuk menutupi dosa-dosa dari perbuatan yang lain. Oleh sebab itu, taatilah rambu-rambunya dan hindari duri-durinya.

Buku “100 Kesalahan dalm Sedekah” terbitan QultumMedia ini menjelaskan kepada Anda dalam memahami sedekah dan mengingatkan akan faktor-faktor yang bisa merusaknya. Jika Anda telah bersedekah dan sedekah itu terhindar dari duri-durinya, insya Allah Anda akan merasakan dan meraih kekayaan di dunia dan kemuliaan di hadapan Allah dan manusia.

Buku yang ditulis oleh Reza Pahlevi Dalimunte, Lc, M.Ag ini dibagi menjadi delapan bab pembahasan. Bab pertama membahas fikih sedekah secara singkat untuk kepentingan pemahaman dasar bagi dermawan-dermawan yang akan menyedekahkan hartanya di jalan Allah. Bab ini akan mengurai sub-sub bab tentang hakikat sedekah, mengapa dinamakan sedekah, hukum sedekah, waktu bersedekah, aspek-aspek sedekah, adab bersedekah, ganjaran sedekah, dan hikmah sedekah.

Pada bab kedua membahas kesalahan dan kelalaian dalam motivasi dan niat sedekah. Sedangkan pada bab-bab selanjutnya membahas tentang kesalahan dalam cara mendapatkan yang disedekahkan, kesalahan dalam cara menyerahkan sedekah, kekeliruan dalam memilih penerima sedekah, kekeliruan pasca bersedekah, aspek-aspek kelalaian lain dari sedekah, dan perihal pahala sedekah.

 

No Comments

Post a Comment

X

Pin It on Pinterest

X