Menyempurnakan Shalat dan Menambah Pahala - Qultum Media
Qultummedia adalah penerbit buku islami
Qultummedia, qultum, novel islami, ibadah, buku, motivasi, pengembangan diri,
24524
single,single-post,postid-24524,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,select-theme-ver-3.0,wpb-js-composer js-comp-ver-4.11.1,vc_responsive
panduan-shalat-sunah

Menyempurnakan Shalat dan Menambah Pahala

“Sesungguhnya pertama-tama yang akan diperhitungkan (hisab) dari amal perbuatan manusia pada Hari Kiamat kelak adalah shalat. Rabb kita akan berfirman kepada Malaikat- Nya. Karena Dia Zat yang Maha Mengetahui, ‘Wahai para malaikat-Ku, periksalah shalat hamba-Ku, sudahkah sempurna shalatnya atau masih kurang? Bila didapatkan sudah cukup sempurna, akan dicatat sudah sempurna.

Akan tetapi, bila didapati kurang sempurna, Allah akan berfirman, “Periksa kembali, apakah hamba-Ku itu memiliki amalan shalat sunah (tathaawwu’)?” Bila didapati bahwa ia memiliki amalan sunah tambahan (shalat sunah tathawwu’), Allah akan berfirman, “Cukupkan dan sempurnakan shalat fardhu hamba-Ku itu oleh shalat sunahnya.” Kemudian, amal perbuatan sang hamba itu diperhitungkan menurut cara seperti ini.’.” (HR Abu Daud).

Demikianlah, Allah telah menjadikan shalat sunah sebagai rahmat dan keutamaan bagi hamba-hamba-Nya. Menjadikannya sebagai penolong, penambal, dan penyempurna amal shalat fardhu. Dan, tentu saja menjadi nilai tambah yang tiada ternilai besarnya bagi para hamba Allah yang telah memiliki kesempurnaan dalam shalat fardhunya.

Shalat sunah ibarat sebuah fasilitas istimewa nan mewah bagi umat Islam. Yang mana, fasilitas ini akan membawa keistimewaan dan kenikmatan bagi orang-orang yang senantiasa menggunakan fasilitas ini. Oleh sebab itu, para hamba Allah yang gemar shalat sunah, tentu akan mendapatkan keistimewaan dan kenikmatan dari Allah, kelak di akhirat.

Namun tiadalah berarti bagi mereka yang melalaikan shalat sunah. Mereka tidak akan pernah menikmati keistimewaan dan kenikmatannya, karena tidak menggunakan fasilitas tersebut. Mereka hanya akan mendapati penyesalan yang tidak berguna, kelak di akhirat. Mereka akan meratapi diri karena telah menyia-nyiakannya ketika di dunia. Padahal, waktu yang mereka miliki cukup luang dan sangat mudah untuk mengerjakannya.

Beragam alasan, kenapa masih banyak yang meninggalkan amalan shalat sunah, baik mu’akkad maupun ghair mu’akkad. Di antara penyebabnya ialah adanya kesibukan pekerjaan sehingga menjadi alasan dan peluang bagi setan untuk menggoda para hamba Allah dari mengerjakan shalat sunah. Atau, terinfeksi oleh gaya hidup yang sudah banyak berubah, seperti dengan maraknya teknologi informasi dan hiburan.

Padahal, jangankan shalat sunah yang biasa dikerjakan, shalat fardhu saja sudah sangat jauh dari kesempurnaan karena dilaksanakan begitu tergesa-gesa, tidak ada kekhusyuan, dan tidak dibekali ilmu yang mencukupi. Dengan kondisi amal ibadah seperti ini, tentu saja di akhirat kelak, ia akan mendapati amal shalatnya tidak menjadi penambah timbangan yang akan mengantarkannya ke pintu surga. Namun, jika ia biasa mengerjakan shalat sunah, kekurangan-kekurangan tersebut bisa ditambal dan disempurnakan.

Buku “Panduan Pintar Shalat Sunah” yang ditulis oleh Ust. Zezen Zainal Alim ini, insya Allah akan membantu Anda dalam menyempurnakan kekurangan-kekurangan shalat fardhu Anda melalui shalat-shalat sunah. Anda akan memiliki nilai tambah yang tidak ternilai harganya dari keistimewaan, hikmah, dan keutamaan shalat-shalat sunah yang Anda kerjakan.

Melalui buku yang diterbitkan QultumMedia ini, Anda akan tertuntun dengan baik bagaimana mengerjakan shalat-shalat sunah, mulai dari shalat sunah rawatib, dhuha, tahajud, tarawih, witir, idain, tasbih, safar, istikharah, shalat hajat, sampai shalat istisqa. Selain itu, Anda bisa mendapatkan doa-doa mustajab untuk memperkuat permintaan dan hajat kepada Allah SWT sehingga lebih mudah untuk terkabulkan.

 

No Comments

Post a Comment

X

Pin It on Pinterest

X