Meraih Mukjizat Al-Fatihah - Qultum Media
Qultummedia adalah penerbit buku islami
Qultummedia, qultum, novel islami, ibadah, buku, motivasi, pengembangan diri,
24441
single,single-post,postid-24441,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,select-theme-ver-3.0,wpb-js-composer js-comp-ver-4.11.1,vc_responsive
mukjizat-alfatihah

Meraih Mukjizat Al-Fatihah

Surah Al-Fatihah yang juga disebut sebagai ummul kitab memiliki beberapa keutamaan sebagaimana dijelaskan oleh Rasulullah saw. Pertama, surah Al-Fatihah merupakan surah yang paling utama di dalam Al-Qur`an. Kedua, merupakan surah yang tidak pernah diturunkan dalam Taurat dan Injil, dan tidak ada satu pun yang menyamai surah Al-Fatihah di dalam Al-Qur`an. Ketiga, merupakan surah yang langsung diturunkan dari Arsy. Keempat, sebagai obat penawar, baik lahir maupun batin.  Surah Al-Fatihah terdiri dari tujuh ayat, masing-masing ayat memiliki keistimewaan, makna, dan pengejawantahan bagi kita dalam kehidupan riil.

Misalnya, ayat pertama, satu kata Allah saja dari rangkaian kalimat bismillaahir rahmaanir rahiim, memiliki makna sangat mendalam dan luas. Lafazh Allah adalah lafazh yang sempurna huruf-hurufnya, maknanya, dan memiliki kekhususan berkaitan dengan rahasianya. Banyak ulama yang menyatakan bahwa lafazh itulah yang dinamai  nama Allah yang paling mulia (ismullah al-‘azham), yang  jika diucapkan dalam doa, niscaya Allah akan mengabulkannya.

Sementara dari segi makna, lafazh Allah mencakup segala sifat-Nya dan Dia-lah yang menyandang sifat-sifat yang agung itu. Karena itu, jika kita berkata “Ya Allah”, semua nama atau sifat-Nya telah tercakup. Jika kita sering menyebut dan mengingat-Nya, hati kita akan merasa tenang, sebagaimana ditegaskan di dalam surah Ar-Ra’ad ayat 28.

Selain itu, keyakinan yang total kepada Allah akan membuahkan pertolongan-Nya. Lihatlah bagaimana ketika Da’tsur menghunuskan pedang ke leher Rasulullah saw dan berkata, “Wahai Muhammad, siapakah yang akan menolongmu sekarang?” Dengan sangat yakin dan mantap, Rasulullah menjawab, “Allah.” Seketika itu pula, Da’tsur bergetar. Pedangnya langsung terjatuh.

Sementara itu, dalam pengejawantahannya, ayat pertama dari Al-Fatihah ini mesti kita amalkan dalam setiap akan memulai pekerjaan atau aktivitas dengan membacanya. Rasulullah saw telah bersabda, “Setiap perbuatan baik yang tidak didahului dengan basmallah, ia terputus (hilang berkahnya).” (HR Ahmad)

Dengan membaca nama Allah dalam setiap akan memulai aktivitas berarti kita telah bersandar diri atas segala urusan kepada Allah Yang Maha Terpuji, Mahakaya, Pemilik segala kekayaan yang ada di langit dan di bumi, Penentu segala sesuatu. Kita akan mendapatkan dampak positif yang luar biasa. Bahkan, banyak dikisahkan tentang orang-orang yang mendapatkan keajaiban laksana mukjizat, karena mereka membiasakan diri membaca nama Allah ketika hendak memulai aktivitasnya.

Dalam buku “Mukjizat Al-Fatihah”  yang ditulis oleh Muhammad Syafi’ie El-Bantani ini dibahas tafsir Al-Fatihah secara kontekstual, namun tetap mengacu kepada kaidah-kaidah dasar penafsiran Al-Qur`an. Selain tafsir, peraih AgroMedia Scholarship Writing Programme ini juga membahas pengejawantahan setiap ayat tersebut dalam kehidupan nyata.

Melalui buku yang diterbitkan QultumMedia ini, Anda akan memahami makna Al-Fatihah dengan baik sehingga kita bisa merasakan dampak positif yang besar. Sebab, Al-Fatihah merupakan pembuka yang sempurna bagi segala macam kebaikan dan keberhasilan. Al-Fatihah adalah pedoman dasar bagi segala kecerdasan hati, bekal yang sangat penting untuk menggapai harapan dan cita-cita, menjadi ungkapan rasa syukur atas segala hasil pencapaian, dan merupakan perwujudan dari permohonan dan harapan yang akan mendorong Anda untuk selalu teringat dan termotivasi oleh visi yang harus diraih.

Dengan mengamalkannya dalam kehidupan Anda, insyaallah akan memperoleh mukjizat dalam kehidupan Anda melalui ruh yang terdapat dalam surah Al-Fatihah ini. Maka, kehidupan Anda pun akan dipenuhi kebahagiaan, kemudahan, serta nilai keberkahan yang tidak terhingga.

Wallaahu a’lam bishawab

No Comments

Post a Comment

X

Pin It on Pinterest

X