Misteri dan Keajaiban Seorang Ayah - Qultum Media
Qultummedia adalah penerbit buku islami
Qultummedia, qultum, novel islami, ibadah, buku, motivasi, pengembangan diri,
25229
single,single-post,postid-25229,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,select-theme-ver-3.0,wpb-js-composer js-comp-ver-4.11.1,vc_responsive
selusin-rakaat-dari-ayah

Misteri dan Keajaiban Seorang Ayah

selusin-rakaat-dari-ayahSeorang ayah, yang di pundaknya menanggung beban tanggung jawab memiliki berjuta rahasia dan keajaiban. Merekalah yang berjuang membanting tulang dan memeras keringat untuk mencari nafkah demi keluarga. Merekalah pahlawan keluarga yang tidak akan pernah terbayar oleh anak-anaknya. Berkat mereka, roda ekonomi bisa tetap berjalan sehingga anak-anak dan istrinya masih tercukupi kebutuhannya, baik sandang, pangan, papan, maupun pendidikan.

 

Beragam kisah mereka miliki, namun sangat sedikit yang mengetahuinya. Mereka juga memiliki misteri yang justru kita sendiri sering mengabaikannya. Mereka juga memiliki keajaiban yang bisa membuat kita tercengang tidak percaya. Ayah adalah sosok yang dipilih Allah SWT sebagai pemimpin dalam keluarga. Dari merekalah, kita bisa berkaca tentang sosok kepahlawanan, rasa tanggung jawab, dan ketegasan. Di balik kerasnya seorang ayah, di dalamnya tersimpan kelembutan. Di balik acuhnya seorang ayah, di dalamnya terdapat kepedulian yang besar. Di balik egonya seorang ayah, di dalamnya mengalir hikmah besar sehingga kita mengerti arti kemandirian, ketegaran, dan kedisiplinan.

Setiap keluarga tentu memiliki cerita yang berbeda tentang sosok ayahnya. Ada yang merasa sosok ayahnya tidak pernah menghargainya. Ada yang menganggap ayahnya terlalu keras dalam mendidik. Ada juga yang memiliki seorang ayah yang acuh terhadap nasib keluarganya. Namun, tidak sedikit yang merasakan kepuasan melihat sosok ayahnya yang pengertian, penuh dedikasi, berwawasan luas, dan memiliki peran besar di luar rumahnya. Rangkaian kisah ini pada dasarnya bermuara pada satu hal, yaitu berharap agar anak-anak dan istrinya mendapatkan kebahagiaan.

Cara mereka memang berbeda-beda. Penerapannya terkadang ada yang di luar harapan kita, terutama jika kita sendiri telah berselisih jauh tingkat pendidikannya. Seorang ayah yang hanya lulus Sekolah Rakyat (SR), tentu tidak akan sama pola pikirnya dengan kita yang umpamanya sudah sarjana. Sekalipun demikian, kita tidak boleh merasa lebih baik dari mereka. Justru karena tekad dan perjuangan merekalah kita bisa menjadi lebih tinggi tingkat pendidikannya. Dan, yang pasti, mereka telah meraih kesuksesan yang tidak kita bayangkan. Hanya dengan pendidikan SR, tapi mereka telah berhasil mencetak kita menjadi seorang sarjana, bahkan bisa lebih dari itu. Lalu bagaimana dengan kita? Apakah bisa seperti mereka?

Buku Selusin Rakaat dari Ayah terbitan QultumMedia ini akan membawa Anda kepada para sosok ayah yang telah menghadiahkan banyak hal bagi keluarganya. Misteri dan keajaiban kisah-kisah hidup mereka dalam rentang hidupnya telah diurai secara jujur oleh para anak-anaknya (Ahmad dkk.). Yang sebagiannya, telah merasakan penyesalan dan sangat kehilangan akan ayahnya, karena telah dipanggil Allah SWT. Sebagiannya lagi, baru menyadari bahwa sosok ayahnya yang dibencinya, merupakan lembaran-lembaran foto album yang menyimpan banyak kenangan indah.

Ada apa lagi dengan sosok-sosok ayah mereka? Seberapa dalam kisah-kisahnya? Temukan 30 kisahnya di dalam buku ini, mulai dari kisah seorang ayah yang miskin, masuk bui, selalu taat shalat tahajud, sang penarik becak, yang pemberani, hingga seorang tukang batu. Selamat menyimak..!

No Comments

Post a Comment

X

Pin It on Pinterest

X