Mudah & Praktis Belajar Baca Tulis Al-Qur`an - Qultum Media
Qultummedia adalah penerbit buku islami
Qultummedia, qultum, novel islami, ibadah, buku, motivasi, pengembangan diri,
24996
single,single-post,postid-24996,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,select-theme-ver-3.0,wpb-js-composer js-comp-ver-4.11.1,vc_responsive
30hari-pintar-quran

Mudah & Praktis Belajar Baca Tulis Al-Qur`an

30hari-pintar-quranAl-Qur`an adalah kitab pedoman hidup dari Allah SWT  yang harus selalu kita pelihara. Mempelajari Al-Qur`an merupakan salah satu upaya dalam memelihara Al-Qur`an agar senantiasa hadir dalam rongga dada setiap muslim.

Allah SWT memberikan keutamaan bagi orang yang mempelajari Al-Qur`an dan bagi yang mengajarkannya. Namun dalam mempelajarinya, mungkin bagi sebagian umat muslim merasa kesulitan, karena bahasa Al-Qur`an adalah bahasa Arab dan memiliki metode membaca khusus.

Buku “30 Hari Pintar Membaca & Menulis Al-Qur`an” yang menggunakan Metode Al-Azhar ini memberikan kemudahan bagi setiap muslim yang ingin belajar membaca dan menulis Al-Qur`an. Metode ini menggunakan sistem rumus bacaan sehingga lebih cepat dipahami, terutama bagi anak yang sudah mengetahui bacaan huruf latin. Dengan begitu, waktu belajar bisa lebih singkat dan cepat.

Salah satu contoh dari metode ini ialah pengenalan huruf hijaiyah dengan menggunakan gambar yang mirip sesuai bentuknya.
huruf-hijaiyah-gambar-mirip

Selain itu, buku terbitan QultumMedia ini dilengkapi juga dengan CD software interaktif sebagai penunjang Audio-Visual sehingga anak-anak akan lebih terbantu dalam melafalkan huruf-huruf dan bacaan Al-Quran, terutama dari sisi hukum bacaannya (tajwid). Bahkan, anak-anak juga bisa melatih kemampuan belajarnya melalui latihan atau games yang disediakan dalam CD ini. Tentu metode belajar seperti ini sangat menyenangkan bagi usia anak.

Alhasil, metode yang diterapkan oleh H. Ade Hidayat, Lc. ini, insyaAllah bisa bermanfaat bagi kaum muslimin dalam mengajarkan baca tulis Al-Qur`an. Amiin.

 

No Comments

Post a Comment

X

Pin It on Pinterest

X