Mudah Belajar Huruf Hijaiyah - Qultum Media
Qultummedia adalah penerbit buku islami
Qultummedia, qultum, novel islami, ibadah, buku, motivasi, pengembangan diri,
24652
single,single-post,postid-24652,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,select-theme-ver-3.0,wpb-js-composer js-comp-ver-4.11.1,vc_responsive
kartu-pintar-hijaiyah

Mudah Belajar Huruf Hijaiyah

Ada tiga aspek penting di dalam pembelajaran kepada anak, yaitu kemudahan, menyenangkan, dan visual. Kemudahan ini, baik fasilitas atau media belajarnya maupun metode yang diterapkan.

Usia anak merupakan fase pertumbuhan yang segalanya ingin diperoleh dengan cara mudah. Fase ini belum sampai kepada tahap kemandirian berpikir. Yakni masanya memperoleh informasi dan pengalaman di dalam pembentukan sel-sel otaknya.

Dengan demikian, anak bisa menghafal pelajaran dengan mudah, tapi belum tentu akan kreatif mencari caranya sendiri dalam menghafal pelajarannya. Namun, kitalah yang harus kreatif dan menyesuaikannya dengan dunia anak.

Selain itu, masa anak-anak adalah masa bermain. Yakni suatu prilaku di dalam mengaktifkan sistem komunikasi dan bersosialisasi dengan masyarakat dan alam sekitarnya. Sekilas nampak, bermain adalah hal sia-sia bagi orang dewasa. Padahal bagi anak sangat besar fungsi dan manfaatnya.

Oleh sebab itu, agar tidak keluar dari konteks dunia anak-anak dan tidak memaksakan metode belajar orang dewasa kepada anak, diperlukan metode belajar yang mengacu kepada tiga hal di atas. Mudah, menyenangkan, dan mengandung visual.

Mudah agar anak cepat memahami. Menyenangkan agar anak bisa menikmati pelajarannya seolah dirinya sedang bermain. Dan, visual agar anak bisa menangkap gambaran bentuk objek yang diajarkan seolah dia sedang berinteraksi dengan teman bermainnya.

Nah, kali ini QultumMedia menerbitkan Kartu Pintar Huruf Hijaiyah untuk Anak yang disusun oleh Aliyah Tsuraya.  Kartu ini bisa Anda terapkan sebagai metode belajar yang tepat bagi anak. Anak akan lebih mudah memahami dan menghafal huruf-huruf hijaiyah, sebab metodenya tidak lepas dari ketiga hal di atas.

Kartu ini terdiri dari 30 kartu. Setiap halaman depannya berisi masing-masing satu huruf hijaiyah dan transliterasinya yang diberi gambar sesuai huruf masing-masing. Kemudian di setiap halaman belakangnya, diberi huruf-huruf yang diberi harakat fathah, kasrah, dan dhamah, sesuai huruf di halaman depannya.

Alhasil, kartu pintar ini menjadi solusi tepat bagi Anda yang ingin mengajarkan Anak belajar huruf hijaiyah pada usia anak-anak.

No Comments

Post a Comment

X

Pin It on Pinterest

X