Mudah Belajar Wudhu dan Shalat untuk Anak - Qultum Media
Qultummedia adalah penerbit buku islami
Qultummedia, qultum, novel islami, ibadah, buku, motivasi, pengembangan diri,
24632
single,single-post,postid-24632,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,select-theme-ver-3.0,wpb-js-composer js-comp-ver-4.11.1,vc_responsive
kartu-pintar-wudhu

Mudah Belajar Wudhu dan Shalat untuk Anak

Anda pasti senang dan bangga jika menyaksikan anak Anda telah pintar wudhu dan shalat. Anda telah lepas dari tanggung jawab perintah Rasulullah untuk mengajarkan anak semenjak usia 7 tahun.

“Ajarilah anak kalian jika telah mencapai usia 7 tahun….” (HR Abu Daud dan Timidzi)

Objek penderita dalam perintah ini ialah orangtua. Orangtualah yang mendapatkan kewajiban pertama mengajarkan anaknya shalat. Jika hal ini dilanggar, tentu orangtua akan mendapatkan dosa.

Dalam mengajarkan shalat, tentu saja juga harus disertai syarat-syarat sah dan kesempurnaan shalatnya. Di antaranya, mengajarkan berwudhu dan menutup aurat. Pasalnya, shalat yang tidak memenuhi syarat-syaratnya tidak akan diterima Allah SWT. Menjadi sia-sia.

Akan tetapi, beberapa hal yang menyebabkan orangtua tidak bisa mengajarkan anaknya shalat. Di antaranya karena pengetahuan yang kurang memadai dan kesibukan orangtua dengan pekerjaan sehari-hari. Namun, alasan ini tidak menggugurkan kewajibannya. Maka, orangtua harus mencari jalan keluarnya.

Solusi tepat yang biasa digunakan, di antaranya meminta diajarkan oleh guru agama atau memasukkannya ke lembaga pendidikan agama. Mereka akan mengajarkannya sampai anak Anda benar-benar telah menguasai seputar materi shalat.

Di dalam praktiknya, anak terkadang enggan. Sekalipun mau, anak tidak bersemangat. Kendala-kendala ini biasanya ditemui karena media belajar atau metode pengajarannya kurang tepat bagi anak. Akibatnya, anak cepat jenuh, bahkan terkesan menolak.

Dengan demikian, orangtua atau pengajar mesti bijak menyikapi dunia anak. Kitalah yang mesti mengalah dan mencoba melakukan pendekatan metode yang sesuai dengan keinginan anak.

Salah metode ini ialah dengan menggunakan media bergambar. Anak sangat menyukai gambar. Gambar menjadi hal yang menarik dalam memberikan pesan dan materi dalam setiap pelajaran. Anak akan lebih mudah mengingatnya.

Nah, berkaitan dengan itu, kami menerbitkan “Kartu Pintar Wudhu & Shalat untuk Anak". Kartu ini dibuat oleh Aliah Tsuraya untuk membantu anak Anda belajar wudhu dan shalat secara mudah dan menarik.

Dengan menggunakan kartu belajar yang diterbitkan QultumMedia ini, anak Anda akan merasa terbantu dan lebih cepat memahami materi seputar shalat dan wudhu. Tentu saja, anak Anda juga akan terhindar dari kebosanan. Lebih efektif lagi, Anda bisa mengarahkannya.

Selamat belajar!

No Comments

Post a Comment

X

Pin It on Pinterest

X