Mudah dan Asyik Belajar Asmaul Husna - Qultum Media
Qultummedia adalah penerbit buku islami
Qultummedia, qultum, novel islami, ibadah, buku, motivasi, pengembangan diri,
24554
single,single-post,postid-24554,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,select-theme-ver-3.0,wpb-js-composer js-comp-ver-4.11.1,vc_responsive
kartu-asmaul-husna

Mudah dan Asyik Belajar Asmaul Husna

Pasti Anda akan merasa bahagia jika anak Anda telah hafal Asmaul Husna. Kebahagiaan ini lahir dari hati yang paling dalam (qalbu) sebagai cahaya iman. Terutama, jika Anda mengetahui betapa besarnya keutamaan Asmaul Husna, sebagaimana yang telah disabdakan Rasulullah SAW.

“Allah memiliki 99 nama. Barangsiapa menghafalnya, niscaya akan masuk surga,” (HR. Muslim).

99 nama Allah ini adalah manifestasi Dzat-Nya yang Maha dari segala hal. Misalnya, Ar-Rahmaan. Nama ini merupakan sifat Allah yang senantiasa memberikan kasih sayang kepada seluruh mahluk-Nya, baik yang beriman maupun tidak. Berdasarkan hal itulah Dia menamai diri-Nya dengan Yang Maha Pemurah; Ar-Rahmaan.

Rasulullah memerintahkan kita agar berdoa menggunakan Asmaul Husna. “Allah memiliki nama-nama yang baik, maka berdoalah dengan (menyebut) nama-nama-Nya.” 

Hadits ini menjadi salah satu isyarat bahwa Asmaul Husna menjadi media yang sangat baik di dalam menyampaikan doa dan menjadi sebab semakin mudahnya dikabulkan Allah SWT.

Selain itu, jika dijelaskan dengan tinta lautan di atas hamparan langit dan bumi, tentu tidak akan cukup untuk menuliskan keutamaan, keagungan, dan kebesaran Allah SWT dari Asmaul Husna ini.

Dengan demikian, alangkah meruginya jika kita menyia-nyiakan limpahan keutamaan ini. Pada akhirnya, sehingga kita tidak mendapatkan kenikmatan dan derajat yang kita harapkan.

Mungkin Anda sudah menghafalnya di luar kepala. Namun, bagi anak Anda, tentu masih harus diajarkan agar mampu menghafalnya. Memang untuk menghafalnya secara 99 nama ini membutuhkan kesabaran dan waktu, sebab jumlah ini bukanlah sedikit bagi usia anak.

Namun tenang saja, setiap kesulitan pasti ada kemudahan. Kali ini QultumMedia menerbitkan "Kartu Pintar Asmaul Husna" untuk Anak yang bisa membantu Anda mengajarkan Asmaul Husna secara mudah dan menarik.

Kartu yang disusun oleh Aliah Tsuraya ini terdiri dari 50 kartu yang berisi Asmaul Husna (huruf Arab dan latin) berikut terjemah bahasa Indonesia dan Inggris-nya. Setiap halaman disertai gambar ilustrasi yang menarik sehingga anak bisa menangkap pesan-pesan yang terdapat di dalamnya dan  mencegah kebosanan anak.

Selamat belajar!

No Comments

Post a Comment

X

Pin It on Pinterest

X